SAMPOERNA ACADEMY MEMBANGUN KAMPUS KE EMPAT DI SENTUL

FOTO :  Jajaran Direksi Sampoerna Academy berfoto bersama setelah melakukan peletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan kampus keempat Sampoerna Academy di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/9).

BOGOR, SATELITKOTA.COM – Sampoerna Academy  membangun kampus di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kampus Sampoerna Academy di Sentul akan menjadi kampus keempat setelah di Medan, Sumatera Utara; Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten, dan: Pancoran, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota.  Seremoni  peletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan kampus Sampoerna Academy  Sentul  digelar pada Jumat (29/9).

Menurut Mustafa Guvercin, Direktur Sampoerna Academy, Sampoerna Academy Sentul akan mulai beroperasi pada tahun ajaran 2018-2019 dengan program pendidikan pra-sekolah dan sekolah dasar.  “Dengan memberikan metode pendidikan abad 21 yang sudah teruji berupa metode Science Technology Engineering, Art, and Math (STEAM), Sampoerna Academy menjawab tantangan globalisasi di masa depan untuk anak Indonesia,” kata Guvercin.

Metode tersebut, tambah Guvercin, akan mampu menjawab tantangan era digitalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean  yang telah membawa banyak dampak untuk Indonesia. “Kami menyiapkan anak-anak  Indonesia yang akan mampu bersaing tidak hanya dengan anak-anak dari negara-negara lain tapi juga mampu menghadapi perkembangan teknologi yang sangat cepat.”

Sampoerna Academy menggunakan kurikulum Cambridge dengan metode pendidikan STEAM dan memberikan banyak praktik dan proyek kepada anak didiknya serta mengasah keterampilan berpikir yang difasilitasi oleh guru-guru terampil yang akan mendorong anak-anak Indonesia siap menghadapi perubahan.

Sistem pendidikan Sampoerna Academy memastikan peserta didik mendapatkan keterampilan berpikir kritis, menyelesaikan masalah, dan percaya diri mengomunikasikan apa yang mereka pelajari. Sampoerna Academy menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari dan dilengkapi bahasa Mandarin dan bahasa Indonesia. [AK]

Related posts

Leave a Comment