PERTANDINGAN PARA JUARA DI GRAND FINAL LATTE ART BATTLE

TANGSEL,SATELITKOTA.COM – Cozyfield Cafe & Resto berkolaborasi dengan Viva Barista kembali menantang para seniman kopi untuk bertanding dalam Latte Art Battle IV. Latte Art merupakan seni menghias di atas secangkir espresso dengan menggunakan bahan dasar susu yang dipanaskan terlebih dahulu.

Event ini akan menantang barista-barista terbaik untuk menampilkan keterampilan dan kreativitasnya dalam secangkir kopi. Setelah sebelumnya sukses diadakan di Cozyfield Karawang, Cozyfield PIM 1 dan Cozyfield Emerald Bintaro, sesi Latte Art Battle terakhir diadakan di Cozyfield Cafe & Resto BSD pada Sabtu 30 September 2017, sejak pukul 08.00-16.00 WIB.

Kompetisi tersebut dibagi menjadi beberapa babak, dimulai dari penyisihan, quarter final, semi final dan babak final, kemudian sesi kedua dilanjutkan dengan Grand Final Latte Art Battle. Untuk mengikuti Latte Art Battle, peserta hanya perlu membayar biaya registrasi sebesar Rp100.000,- (sudah termasuk meals, voucher dan merchandise). Hadiah jutaan rupiah dan sertifikat telah disiapkan bagi para juara yang berhasil menarik perhatian dewan juri, yang terdiri dari Handoko Hendroyono (Creative Content Creator, Owner & Founder of Viva Barista), Moelyono Soesilo (Global Coffee Expert & Founder of Viva Barista ) dan Aleida Lilipaly (General Manager Cozyfield Cafe & Resto).

Sesi kedua di hari yang sama dilanjutkan dengan pelaksanaan Grand Final Latte Art Battle, dimana seluruh pemenang dari Latte Art Battle sebelumnya akan hadir kembali untuk bertanding memperebutkan sang juara sesungguhnya.

“Tiga besar dari Latte Art Battle I Karawang, Latte Art Battle II PIM dan Latte Art Battle III Bintaro akan bertanding dengan tiga besar terbaru pemenang dari Latte Art Battle IV BSD,” ungkap General Manager Cozyfield Cafe & Resto, Aleida Lilipaly.

Sementara Grand Final diadakan pada pukul 17.00 – 19.00 WIB. Grand Finalist memperebutkan hadiah-hadiah menarik seperti iPhone 6, Samsung A5 dan juga voucher Gramedia. Para Grand Finalist harus
kembali memukau dewan juri untuk dapat keluar sebagai pemenang sesungguhnya. Adapun Juara pertama Grand Final Latte Art Battle akhirnya diraih Glend (5 Besar Latte Art Battle PIM), Juara kedua diraih Nindy (5 besar Latte Art Battle BSD), juara ketiga diraih Afoll (5 Besar Latte Art Battle BSD) dan Juara keempat diraih Nurhuda (5 Besar Latte Art Battle Bintaro).

Event ini juga menjadi announcement bahwa Cozyfield Cafe & Resto turut serta dalam kampanye memajukan kopi dan petani lokal. Karena bahan dasar kopi dalam latte art battle ini menggunakan biji kopi Indonesia.(HEL/DIT)

Related posts

Leave a Comment