ZAKI SOSOK PEMIMPIN YANG DICINTAI ULAMA DAN MASYARAKAT

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Di kalangan warga Nahdliyyin, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, merupakan sosok pemimpin yang berintegritas. Beberapa prestasi yang telah diraihnya sebagai pemimpin, tentunya sudah banyak dirasakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tangerang.

Dalam suatu acara Halaqoh Ulama NU Tangerang Raya, pada awal tahun 2017 yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara, kedekatan Ahmed Zaki Iskandar dengan para ulama terlihat sangat harmonis. Begitu pula jalinan komunikasi dengan masyarakat, sang Bupati ini mampu memahami kata hati warganya dengan sangat baik. Demikian diungkapkan Nurullah, Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dan Kerjasama, STISNU Nusantara, dalam sebuah perbincangan dengan Satelitkota.com baru-baru ini.

“Zaki peduli terhadap sistem pemerintahan yang ‘good governance’. Saya sendiri belum melihat bahkan mendengar masyarakat kontra terhadap Zaki. Beliau diterima semua lapisan masyarakat, dan dicintai tokoh ulama,” kata Nurullah di kampusnya, Jalan Perintis Kemerdekaan II, Cikokol Kota Tangerang.

Menurutnya, dalam 10 tahun terakhir, pembangunan fisik di Kabupaten Tangerang terus beranjak naik. Seiring pembangunan yang terus meningkat, sudah tentu berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi masyarakatnya. Dan kini, kata dia, infrastruktur jalan di Kabupaten Tangerang sudah sangat baik.

Namun, sambungnya, peningkatan pembangunan fisik di wilayah yang dipimpinnya, masih memiliki satu pekerjaan rumah yang tidak boleh diabaikan.

“PR besar bagi Pemkab Tangerang yakni harus bisa memberikan pendidikan yang murah untuk masyarakat. Meskipun sebagian besar warga sudah mengikuti perkembangan jaman, namun pola pikirnya masih ada yang belum berubah tentang betapa pentingnya pendidikan,” terangnya.

Lebih lanjut, dalam hal ini untuk mengubah pola pikir masyarakat yang tertinggal, tentu membutuhkan peran Pemkab dan pemuka agama yang lebih aktif.

“Pembangunan di Kabupaten Tangerang harus beriringan dengan kesiapan SDM nya. Akan sangat bijak jika pembangunan yang digencarkan Pemkab memiliki dampak positif bagi masyarakatnya,” pungkas dia.(HEL)

Related posts

Leave a Comment