PDI PERJUANGAN SIAP MEMENANGKAN PEMILU 2019

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pada Rabu (11/10) secara serentak mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), untuk memasukkan persyaratan pendaftaran PDI Perjuangan, di masing-masing daerahnya.

Salah satunya di Kota Tangerang. Ketua DPC PDI-P Kota Tangerang, Gatot Wibowo didampingi jajarannya mengatakan, dokumen pendaftaran dari pihaknya sudah diterima pihak KPU Kota Tangerang. Meski demikian, sambung Gatot, seperti yang disampaikan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane, ada beberapa hal yang harus dilengkapi parpol calon peserta pemilu.

“Terpenting yang mesti kita lengkapi adalah data keanggotaan F2 yang juga disesuaikan dengan KTA dan KTP lalu disandingkan, namun itu sudah pasti akan kita lengkapi,” kata Gatot

Pada prinsipnya, lanjut ia, PDIP sudah siap sebagai partai pemenang dalam pendaftaran calon peserta pemilu tahun 2019.

“Sekitar empat ribuan jumlah pengurus dan anggota DPC kami, sedangkan data yang ada saat ini masih kurang. Tetapi akan kami lengkapi kembali sebelum tanggal 16 bulan ini,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane menyampaikan, hingga saat ini sudah ada tiga parpol yang mendaftar kepadanya yakni Partai Perindo, PIS, dan PDI Perjuangan. Namun, ketiga parpol tersebut masih ada beberapa administrasi yang perlu dilengkapi.

“Intinya semua parpol sudah kami terima, tetapi kami masih menunggu kelengkapan administrasi selanjutnya sampai tanggal 16 ini. Dan kita juga menunggu calon peserta kembali lagi kesini dengan dilengkapi administrasinya,” imbuhnya.(HEL)

Related posts

Leave a Comment