MERESAHKAN WARGA, PENDERITA GANGGUAN JIWA DIGIRING TRANTIB KECAMATAN

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Camat Batuceper, H. Nurhidayatullah langsung menindaklanjuti informasi yang diberikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, terkait seorang penderita gangguan jiwa yang kerap kali menimbulkan keresahan warga di wilayah Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

“Orang gila yang di kebon besar sudah kami tindak lanjuti untuk diberikan perobatan. Setelah mendapat informasi dari bapak walikota bahwa ada orang gila yang berkeliaran dan meresahkan warga di wilayah kami, sesegera itu juga kami tindak lanjuti,” kata Camat yang akrab disapa H. Ayak.

Menurutnya, pihaknya langsung menindaklanjuti informasi tersebut bersama Dokter Puskesmas Batuceper, TKSK, RT/RW, dan jajaran Trantib Kecamatan Batuceper dengan membawanya ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang. Setelah itu, kata dia, penderita tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Kota Tangerang kemudian dilanjuti ke Rumah Sakit Grogol.

“Ini berkat kerjasama seluruh jajaran dan masyarakat yang turut membantu. Semua tidak lepas dari sebuah komunikasi dan sistem kerja yang baik semua elemen,” ujarnya kepada Wartawan Media Online Satelitkota.com, Kamis (12/10).

Ditempat terpisah, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Kebon Besar, Juanda menjelaskan, berdasarkan informasi masyarakat, orang yang mengalami gangguan jiwa tersebut sangat meresahkan. Pasalnya, orang itu tidak pernah mengenakan pakaian (telanjang bulat,-red), terlebih lagi sering membawa korek api gas, dikhawatirkan warga sekitar akan membakar sesuatu yang menimbulkan kebakaran.

Diketahui, seorang penderita gangguan jiwa tersebut berjenis kelamin perempuan dengan usia sekitar 20 tahun keatas.(HEL)

Related posts

Leave a Comment