FESTIVAL MASYARAKAT PESISIR MENJADI AJANG PROMOSI WISATA PANTAI

Foto: Salah Satu Lokasi Wisata Pantai di Serang

BANTEN,SATELITKOTA.COM – Selama ini Kota Serang selaku Ibukota Provinsi Banten hanya dikenal memiliki wisata religi Banten Lama. Padahal potensi wisata pantai cukup menjanjikan.

Oleh sebab itu, untuk mengembangkan wisata pantai, Pemkot Serang kembali menggelar Festival Masyarakat Pesisir untuk mempromosikan pariwisata bahari.

Walikota Serang, Tb Haerul Jaman mengatakan, selain upaya yang dilakukan Pemkot untuk mempromosikan wisata pantai kepada masyarakat luar, masyarakat di Kota Serang juga diajak untuk lebih memperhatikan pentingnya menjaga sumber daya alam yang ada.

“Karangantu kita targetkan menjadi destinasi wisata pantai. Selain itu, akan disediakan juga museum besar agar masyarakat mengetahui sejarah,” kata Jaman usai pembukaan Festival Masyarakat Pesisir di Pantai Gope, Karangantu, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Jumat (3/11).

Jaman mengungkapkan, meskipun secara garis besar festival yang akan berlangsung sampai Sabtu (4/11), tapi tahun ini Pemkot lebih menonjolkan destinasi wisata. Hal itu terlihat dari lokasi festival yang berada di dermaga Pantai Gope.

“Tahun ini lebih banyak melibatkan peran serta masyarakat. Misalnya saja melalui berbagai acara yang ditampilkan sampai booth-booth yang terisi oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapat) Kota Serang, Hafidi ZA mengatakan, ada beberapa kegiatan yang ada dalam Festival Masyarakat Pesisir ini. Mulai dari penayangan wayang golek, lomba masal serba ikan, lomba perahu hias, pemilihan Duta Wisata Bahari, serta lomba memancing.

“Ke depan, kami akan lebih baik dalam menggelar event festival ini,” katanya.(HEL/DIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.