PELAJAR DAN MAHASISWA SE-BANTEN ADAKAN AKSI BELA YERUSSALEM

FOTO: Suasana Saat Aksi di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Aksi Bela Yerussalem bersama para pelajar dan mahasiswa se-Banten, yang berpusat di alun-alun Kota Tangerang, pada Minggu (10/12) diiringi dengan aksi teatrikal, puisi Al-aqso, orasi para tokoh, serta marawis.

Aksi tersebut menyusul dari keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang telah meresmikan secara sepihak pemindahan Ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Masjid Al-Aqso adalah kiblat pertama umat Islam dan merupakan masjid yang namanya diabadikan dalam Al-Qur’an. Letaknya di Kota Yerusalem Palestina,” kata Abdul Muhyi, Ketua Umum HMI (MPO) Cabang Tangerang Raya disela aksi.

“Presiden Amerika Serikat telah meresmikan secara sepihak pemindahan ibu kota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Berarti ada legalitas bahwa Yerusalem merupakan bagian dari wilayah Israel bahkan menjadi ibu kota negaranya. Ini jelas penjajahan yang nyata, perampasan hak, pencaplokan wilayah, dan invasi keji,” lanjutnya.

Menurut Muhyi, klaim sepihak yang dilakukan oleh presiden Amerika Serikat, Donald Trump terkait pengakuan Yerusalem sebagai Ibukota Israel telah merenggut hak kemerdekaan Palestina. Yerusalem juga merupakan sebagai tanah suci 3 agama besar, ini menandai bahwa Amerika Serikat juga telah melukai warga umat muslim di dunia, bahkan memicu stabilitas keamanan negara Internasional.

“Keputusan Trump telah bertentangan dan melanggar kesepakatan beberapa negara pada Resolusi majelis umum dan dewan keamanan PBB yang menyangkut Israel-Palestina. Hal ini hanya akan memperpanjang konflik yang terjadi pada Israel-Palestina,” imbuhnya.

Adapun kegiatan didukung oleh KAPMI Kota Tangerang, Pelajar Islam Tangerang (PELITA), Forum Rohis Nusantara (FORNUSA) Kota Tangerang, KAMMI Kota Tangerang, Tangerang Hijab Community (THC), Hijab Syar’i Tangerang (HST), Tangerang Sinergi, Manjaddawajada Tangerang (MJWJ), Alumni Forum Aktivis Rohis (ALFARIS), Rumah Qur’anku, FSLDK Tangerang Raya, Garuda Keadilan Kota Tangerang, JPRMI Kota Tangerang, Majelis Da’i Nusantara (MADINA) Kota Tangerang, dan Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Tangerang Raya.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.