TINGKATKAN PRODUKSI DAN MUTU KANGKUNG, AJINOMOTO BIKIN PROGRAM KAMPUNG KANGKUNG SAORI

FOTO : Yani Herliyani, Manager Departemen Consumer Food Seasoing Ajinomoto, (kedua dari kiri),  Koji Tamakoshi, General Maneger Departemen Consumer Food Seasoning Ajinomoto (tengah), seusia membuka Kampung Kangkung di Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/12)

BOGOR,SATELITKOTA.COM – Sebagai bentuk apresiasi kepada petani kangkung, PT Ajinomoto membuat program Kampung Kangkung Saori.  Dalam pelaksanaan program  Kampung Kangkung Saori di Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/12) tersebut, Ajinomoto mengundang 150 petani kangkung dari tiga wilayah Bogor yang dikenal sebagai sentra produksi kangkung, yakni Leuwiliang, Sawangan, Saruteun.

Menurut Yani Herliyani, Manager Departemen Consumer Food Seasoing Ajinomoto, program Kampung Kangkung Saori bertujuan mendorong petani kangkung untuk memproduksi sayuran kangkung dengan lebih produktif dan bermutu guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat melalui produksi kangkung sebagai salah satu sumber makanan bergizi.

“Kampung Kangkung Saori untuk tahap awal ini terdiri dari seminar dengan menghadirkan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Bogor, Akademsi dari Departemen Agribisnis Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, serta praktisi kangkung hidroponik,” terang Yani Herliyani.

Kangkung dengan saus Saori Ajinomoto memang tak dapat dipisahkan. Melalui konsep Ajinomoto Shared Value, Ajinomoot ingin memberi kontribusi dengan menyatukan dua nilai sosial dan ekonomi.  “Peningkatan penjualan saus Saori Ajinomoto turut mendongkrak produksi kangkung dan memberi dampak positif bagi meningkatnya produksi  kangkung.  Kami memilih Bogor karena wilayah ini yang paling tinggi produksi kangkungnya. Kangkung sayuran paling populer di masyarakat Indonesia setelah bayam dan sawi hijau,” tambah Yani Herliyani.

Yani menuturkan, program Kampung Kangkung Saori ke depan bukan tidak mungkin digelar di daerah-daerah lainnya di Indonesia, terutama di Demak dan Sidoarjo, dua wilayah sentra produksi kangkung terbesar setelah Bogor. [ARK]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.