FSBT TANGERANG AKAN SELENGGARAKAN PARADE SENI DAN BUDAYA TRADISIONAL

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Forum Seni Budaya Tradisional (FSBT) Tangerang, dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Parade Seni dan Budaya Tradisional sekaligus meresmikan FSBT sebagai wadah untuk berkarya. Hal itu diungkapkan Ahmad Badawi, Ketua FSBT Tangerang, di markasnya, Jalan Adi Sucipto RT.01/09 Kelurahan Belendung Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

“Kegiatan nanti juga akan dimeriahkan dengan beragam acara, dikemas dengan karya-karya para pemuda yang peduli akan seni dan budaya tradisional,” kata pria yang akrab disapa Dawi, kepada Satelitkota.com, Kamis (4/1).

Tujuan membentuk forum tersebut, lanjut dia, adalah untuk melestarikan budaya lokal sekaligus mewadahi para pemuda yang ingin berkarya. Dirinya yang mengaku tak ingin seni budaya warisan nenek moyangnya punah, akan bertekad untuk mempertahankan dan melestarikan budaya melalui forum yang dibentuknya.

“Melestarikan budaya merupakan bentuk pengabdian kita sebagai pemuda untuk Kota Tangerang, makanya saya mengajak teman-teman untuk membentuk suatu wadah, agar budaya kita tetap lestari,” ujarnya.

Disinggung terkait dana, pria yang menjadi anggota Komite Sinematografi Dewan Kesenian Tangerang (DKT) ini mengaku, bahwa saat ini pihaknya belum mendapat dukungan dari pihak manapun. Bahkan markas tempat berkumpul pihaknya pun masih bersifat sementara. Meski demikian, dirinya tetap optimis untuk terus berkarya guna melestarikan budaya.

“Kita masih patungan sama-sama. Makanya saat ini kami sedang berupaya mengajukan sponsor kepada beberapa pihak, agar dapat membantu mensukseskan acara ini,” imbuhnya.

Namun hingga saat ini, tambah Badawi, pihaknya telah menggandeng beberapa media lokal di Tangerang sebagai media partner untuk publikasi acara.

“Iya, kita menggandeng beberapa media lokal untuk mensukseskan acara,” pungkasnya.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.