ESTAFET KEPEMIMPINAN APTA, BERHARAP BISA MENYELESAIKAN MASALAH EKONOMI

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Setelah habis masa jabatan Agus Winarno sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA), Rabu 24 Januari 2018, Widi Hatmoko menggantikan posisi Agus jadi orang nomor satu di asosiasi produsen atau perajin alas kaki sepatu dan sendal tersebut.

Terpilihnya Widi sebagai Ketua APTA ini melalui proses pemilihan secara demokratis oleh seluruh anggota di setiap Korwil se-Tangerang. Dalam proses pemilihan ini Widi didampingi oleh Sulkan Watoni. Pasangan Widi-Toni ini mengalahkan dua pesaingnya, yaitu pasangan Aji Kusnoro-Kadaryono dan pasangan Roni Setiawan-Areif Alvarindo.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua APTA, Muhlis menjelaskan, pemilihan ketua dan wakil ketua ini adalah tiga tahun sekali. “Pemilihan kali ini, untuk kepemimpinan APTA di periode 2018 sampai 2021,” ujar Muhlis.

Ia juga berharap, dengan estafetnya kepemimpinan yang lama ke kepemimpinan baru ini, APTA bisa lebih maju dan menjadi organisasi yang mampu ikut menyelesaikan persoalan-persoalan di wilayah Tangerang, terutama masalah ekonomi. Karena, menurut Muhlis, setiap anggota yang bergabung di asosiasi ini telah berkontribusi memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat, terutama untuk mereka yang sulit untuk diterima di pasar kerja karena berbagai kendala, baik usia maupun pendidikan.

Ketua APTA yang baru, Widi Hatmoko mengatakan, hal paling krusial yang saat ini dihadapi oleh APTA adalah mengenalkan produk-produk dengan merek karya anggota APTA ke publik. Karena, sejauh ini produk merek terkenal sudah lebih dahulu dikenal di masyarakat. Pun demikian, menurut pria yang juga berprofesi sebagai Jurnalis di salah satu media online di Banten ini, ada beberapa strategi yang akan ia lakukan untuk membumikan merek sepatu dan sendal yang diproduksi oleh angotanya. Diantaranya adalah promosi secara online melalui website APTA, atau melalui papan reklame.

“Kita juga akan mendorong pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk ikut membantu mempromosikan merek produk dari anggota asosiasi,” katanya.

Ketua APTA yang lama, Agus Winarno berpesan, dalam kepemimpinan baru APTA ini harus lebih mengedepankan kepentingan anggota dan organisasi. Ia juga yakin, dalam kepemimpinan Widi ini akan mampu membawa APTA, terutama karya-karya merek sendiri oleh anggota asosiasi yang terdiri dari produsen alas kaki sepatu dan sendal tersebut, akan mampu menerobos pasar nasional. (MED/BOW)

Related posts

Leave a Comment