BANTENG CUP 2018, AJANG MEMUPUK SEMANGAT SPORTIVITAS PEMUDA

FOTO: Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin Resmi Membuka Turnamen Basket Banteng Cup 2018

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang, menyelenggarakan turnamen Bola Basket dalam rangka Banteng Cup 2018, di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu (27/1).

Kegiatan merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT ke-45 PDI Perjuangan yang jatuh pada tanggal 10 Januari. Kegiatan dihadiri Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo. Kegiatan juga dihadiri Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman Umar.

Dalam sambutannya Ananta menyampaikan bahwa kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HUT ke-45 PDI Perjuangan. Dia berharap akan munculnya bibit dari para pemuda di Kota Tangerang yang siap berkompetisi dan mampu mengharumkan nama kota, provinsi, atau bahkan nasional.

“Saya harap Banteng Cup 2018 ini dapat memunculkan bibit berprestasi yang akan mengharumkan bangsa kedepan nanti. Ini juga salah satu ajang untuk menyalurkan bakat dan potensi generasi muda,” kata Ananta.

Ia menjelaskan, pemuda merupakan generasi penerus yang akan memimpin bangsa di kemudian hari. Kegiatan ini juga untuk mendorong pemuda berpartisipasi dalam segala hal dan bukan hanya di bidang olahraga.

“Ini salah satu ajang untuk menyalurkan bakat dan potensi anak-anak muda khususnya di Kota Tangerang,” ujarnya.

Sementara Sachrudin mengatakan, kegiatan positif ini merupakan pembinaan terhadap masyarakat di bidang olahraga, dan tentunya kegiatan ini patut mendapat apresiasi terutama untuk penyelenggara.

“Disamping sarana untuk bersilaturahmi, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menggali potensi pemuda yang berprestasi. Dan yang paling penting, kegiatan ini akan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan diantara mereka,” kata Sachrudin.

Lanjut dia, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, olahraga salah satu cara membentuk pemuda yang sehat dan kuat.

“Kita juga akan mendorong pemuda untuk meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan di Kota Tangerang,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Gatot Wibowo kepada Wartawan, ia juga menyebutkan bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kata dia, ada 125 tim yang ikut serta dari berbagai club Basket di Kota Tangerang.

“Hut ke-45 ini memang difokuskan untuk olahraga dan pemuda, dalam rangka merangkul pemilih pemula,” kata pria yang akrab disapa Bowo.

Kata Bowo, setiap tahun pihaknya selalu mengadakan kegiatan dalam rangka HUT PDI Perjuangan, namun jenis kegiatannya saja yang memang harus disesuaikan.

“Intinya kegiatan ini merupakan rangkain dari Hut PDI Perjuangan yang ke 45. Dan rangakaian kegiatan Hut berlanjut pada tgl 3-4 februari dengan perlombaan catur,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan ini sekaligus untuk menyadarkan pemuda di Kota Tangerang agar tetap semangat menjaga sportivitas. Dan bagi yang sudah memiliki hak pilih diharapkan agar digunakan hak pilihnya dengan cerdas. Sebab menurutnya, enam puluh persen peserta di Banteng Cup 2018 ini sudah memiliki hak pilih.

“Jaga semangat kebersamaan dan sikap sportivitas. Kami juga mengajak pemuda yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya, jadilah pemilih yang cerdas karena Kota Tangerang milik kita semua,” tegasnya.

Dengan demikian, dirinya berharap agar semua dapat menjaga kegiatan ini secara bersama-sama. Karena, pola hidup sehat dengan berolah raga harus dibiasakan sedari dini.

Terkait slogan dikegiatan tersebut yakni “Beri Aku Seribu Orang Tua Niscaya Kucabut Semeru dari Akarnya, Beri Aku Sepuluh Pemuda Maka Akan Kuguncangkan Dunia” kata dia, para pemuda adalah generasi penerus bangsa, maka pemuda harus menjadi pemuda yang sehat dan kuat serta berjiwa revolusioner.

“Kami mengajak muda-mudi Kota Tangerang meneladani para pahlawan bangsa dan jangan melupakan sejarah,” pungkasnya.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.