MASTERCARD DORONG TEKNOLOGI CHIP UNTUK LEBIH MELUAS

JAKARTA,SATELITKOTA.COM – Mastercard baru-baru ini mengumumkan sebuah inisiatif untuk menciptakan konsistensi pembayaran yang lebih baik dengan standar “tap and go” dalam lima tahun ke depan. Perkembangan yang tengah berlangsung ini akan memastikan para konsumen, merchant, dan pemerintah di seluruh dunia akan dapat menikmati manfaat teknologi digital di masa depan yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pembayaran yang lebih baik.

Mulai tahun ini, Mastercard akan mengharuskan beberapa upgrade layanan kartu dan terminal di Eropa, Amerika Latin, Asia Pasifik, Afrika dan Timur Tengah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan teknologi pembayaran dengan kartu contactless, bagi lebih banyak orang di lebih banyak lokasi di seluruh dunia. Gerakan ini sekaligus menandakan bahwa setiap hari, setiap pemegang kartu di wilayah ini akan dapat melakukan menempelkan (tap) kartu atau device mereka untuk melakukan pembayaran.

“Kami memiliki visi untuk menciptakan sebuah dunia di mana setiap orang dapat dengan mudah, aman, dan cepat melakukan pembayaran di toko, hanya dengan menempelkan (tap) kartu maupun device mereka,” kata Ajay Bhalla, Chief Security Solutions Officer, Mastercard, di Jakarta, Rabu (7/2).

Menurutnya, inisiatif ini menjadi sebuah langkah penting untuk mewujudkan pembayaran sehari-hari yang lebih konsisten, aman, dan cepat, sekaligus meletakan dasar-dasar untuk inovasi di masa depan.

Bagi konsumen di kawasan Asia Pasifik yang ingin melakukan aktivitas pembayaran secara  tap and go teknologi pembayaran contactless dari Mastercard dapat dilakukan di toko, restoran cepat saji, apotek, supermarket dan convenience store, serta lokasi transit maupun taksi.

Kecepatan dari pembayaran contactless, ditambah dengan otentikasi kelas EMV dinamis yang melindungi konsumen dari penipuan, telah mentransformasi aktivitas jual beli sehari-hari dan memberikan manfaat lebih bagi merchant dan konsumen. Teknologi ini juga akan membantu para penerbit kartu untuk meningkatkan penggunaan kartu dan menggantikan transaksi tunai, serta memungkinkan pemerintah untuk menerapkan teknologi ini pada keperluan spesifik seperti untuk transportasi publik di beberapa kota besar di seluruh dunia.

Saat ini, jutaan konsumen di lebih dari 8 juta lokasi di 111 negara telah dapat melakukan pembayaran hanya dengan menempelkan (tap) kartu mereka. Transaksi contactless di seluruh Asia Pasifik telah meningkat lebih dari 35% pada tahun 2017, dengan volume belanja yang meningkat lebih dari 40%.[AK]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.