GUGUS V UPT PENDIDIKAN CIPONDOH GALI POTENSI SISWA MELALUI FLS2N

FOTO: Pengawas Gugus V UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh, Hj. Hawilah M.pd, Pose Bersama Panitia dan Peserta Lomba

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Ratusan siswa di Gugus V UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, mengikuti kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Komplek SD Negeri Gondrong 7, pada Kamis (8/2).

Hadir dalam kegiatan diantaranya Pengawas Gugus V beserta Kepala Sekolah dan jajarannya. Diketahui, Gugus V terdiri dari tujuh sekolah diantaranya SDN Gondrong 1, 2, 3, 4, dan 7, serta SDS Muhammadiyah 1 dan juga Daarul Qur’an.

Pengawas Gugus V UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh, Hj. Siti Hawilah menyampaikan agar para peserta lomba menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan ajang seleksi di tingkat gugus dalam rangka persiapan menuju tingkat kecamatan dan selanjutnya.

“Jadi, anak-anak jangan pada dipendam bakat dan potensinya, keluarkan semua kemampuan kalian disini,” kata dia, dalam sambutannya dihadapan peserta lomba.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Membangun Generasi Tangguh” Siti Hawilah menjelaskan, para pemenang lomba akan mendapat bimbingan dan pelatihan sebagai langkah persiapan menuju tingkat kecamatan untuk kemudian diseleksi kembali menuju tingkat kota.

“Yang terbaik maka akan menjadi pemenang. Kami harap ajang ini dapat memunculkan generasi generasi muda yang berprestasi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan juga diharapkan mampu meningkatkan tali silaturahmi antar kepala sekolah serta guru dan seluruh warga sekolah di wilayah Gugus V.

“Saya harap gugus V semakin kompak sehingga mampu menjadi yang terbaik di tingkat kecamatan, kota, atau tingkat yang lebih tinggi. Siapapun yang menjadi pemenang disini harus kita dukung bersama-sama, karena yang keluar sebagai pemenang adalah perwakilan dari gugus kita, yang akan membawa nama baik gugus di kecamatan,” tandasnya.

Hal senada dikatakan H. Nahrawi, Kepala SD Negeri Gondrong 7, seusai kegiatan. Menurut dia, kegiatan FLS2N dan O2SN setiap tahunnya selalu diadakan, mulai dari tingkat yang paling bawah sampai ke tingkat yang paling tinggi.

“Baik O2SN maupun FLS2N itu sama-sama kegiatan yang mencari bibit berprestasi di sekolah. Dan di tingkat gugus ini kita jadikan sebagai ajang seleksi untuk kemudian dibina. Mudah-mudahan yang terbaik di gugus kami mampu menjadi yang terbaik juga di tingkat selanjutnya,” ujar Nahrawi.

Adapun 10 cabang yang dilombakan yakni lomba menyanyi solo, lomba pianika, lomba puisi, lomba pidato, lomba pantomim, lomba tari, lomba baca Al-Quran, lomba seni anyaman, lomba gambar bercerita, dan lomba melukis. Untuk diketahui, Gugus V UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh, pada Selasa (13/2) akan melaksanakan kegiatan O2SN di lingkup wilayah setempat.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.