ORGANISASI PERALASKAKIAN APTA DIPIMPIN NAHKODA BARU

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA) berganti nahkoda baru, dari Agus Winaro ke Widi Hatmoko. Proses menjabatnya Widi Hatmoko sebagai Ketua APTA melalui proses demokrasi pemilihan langsung oleh seluruh anggota pada Januari 2018 lalu. Ketua Tim Formatur Pemilihan Ketua APTA periode 2018-2021, Mukhlis menjelaskan, Widi ditetapkan menjadi ketua APTA, dan resmi menjalankan roda organisasi yang mengayomi para produsen sandal dan sepatu setelah serah terima jabatan pada Jumat 9 Februari 2018.

“Dengan diserahterimakan jabatan ini, resmi sudah (Widi Hatmoko-red) menjalankan roda organisasi APTA,” ujar Mukhlis saat memberikan sambutan dalam acara sertijab.

Agus Winarno, pejabat lama APTA juga berpesan bahwa kepemimpinan APTA 2018-2021 ini harus lebih maju, dan bisa membawa APTA sesuai dengan keinginan anggotanya. Melihat sudah banyaknya pengrajin APTA yang sudah memiliki merek sendiri, kata Agus, di kepemimpinan APTA yang baru ini harus bisa mengakomudir, dan bisa menjadi fasilitator seluruh anggota dalam mempromosikan dan mengenalkan produk tersebut kepada masyarakat secara luas.

Widi Hatmoko sebagai pejabat baru di pucuk pimpinan APTA menambahkan, persoalan yang paling krusial dihadapi oleh produsen atau pengrajin yang tergabung di APTA adalah masalah pemasaran. Banyak produk pengrajin APTA dengen merek-merek terbaru yang belum banyak dikenal oleh masyarakat secara luas. Untuk itu, kata Widi, ini harus dipromosikan.

“Kita sudah membuka website baru, yang salah satunya adalah untuk mempromosikan produk-produk temen-temen yang tergabung di APTA. Selain itu, kita juga sedang merancang event, yang tujuannya juga sebagai ajang promosi, termasuk penjualan juga,” katanya.

ia juga berharap, di kepemimpinannya ini, seluruh anggota di setiap Korwil untuk selalu menjaga kekompakan, dan mengedepankan komunikasi. Karena dengan kekompakan, semua persoalan bisa digotongroyongkan secara bersama-sama.(MED)

Related posts

Leave a Comment