BNI SYARIAH BERI BANTUAN PERALATAN KEPADA ANAK-ANAK KORBAN BANJIR

FOTO : Para siswa menerima bantuan berbaris di  depan SD 05 Bidara Cina Kampung Melayu, Minggu (11/2)

JAKARTA,SATELITKOTA.COM – Banjir kembali melanda sebagian wilayah Jakarta.  Sebagian warga yang terdampak banjir pun kini tinggal di barak-barak pengungsian.  Wilayah yang paling parah terdampak banjir adalah Kampung Melayu, Jakarta Timur. Tidak mau berpangku tangan melihat korban banjir, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena banjir di  daerah Kampung Bidara Cina, Kampung Melayu, pada Minggu (11/2). Daerah ini dipilih karena banyak rumah yang terendam banjir satu hingga dua meter, kondisi ini mengakibatkan lima RW  di Kelurahan Bidara Cina yakni RW 03, RW 05, RW 06, RW 07, dan RW 11 terkena dampak banjir. Tercatat lebih dari 450 KK atau sekitar 740 warga mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman.

Bantuan yang diberikan diantaranya 250 paket peralatan sekolah untuk anak – anak SD 05 – 06 Bidara Cina Jakarta Timur, air mineral untuk warga pengungsian, dan susu UHT untuk anak – anak pengungsian. Bantuan ini dipilih mengingat aktivitas belajar – mengajar harus tetap berjalan walaupun kondisi sekolah belum pulih pasca banjir. Selain itu kegiatan difokuskan untuk trauma healing bekerjasama dengan Dongeng Ceria. Kegiatan ini mengajak untuk bersemangat dan bersyukur dalam kondisi apapun. Terlihat antusias anak – anak yang bersemangat dan bergembira mengikuti dongeng yang disampaikan oleh salah satu pendongeng.

Salah satu kegiatan sosial ini merupakan komitmen BNI Syariah untuk menyebarkan kebaikan dan kemanfaatan bagi sesama. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan masyarakat yang senantiasa mendukung eksistensi BNI Syariah baik dalam keuangan syariah maupun kegiatan sosial kemanusiaan.

Erwin Siregar selaku Guru Agama SD 05 Bidara Cina megungkapkan syukur BNI Syariah peduli kepada para siswa – siswi sekolahnya yang setiap tahun terkena banjir. “Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian BNI Syariah,” ujar Erwin.

Adjat Djatnika selaku corporate secretary BNI Syariah menyampaikan bahwa pendidikan menjadi salah satu fokus kegiatan sosial BNI Syariah karena pendidikan merupakan pondasi bagi anak -anak penerus bangsa. Hal ini juga sesuai dengan nilai maqoshid syariah/tujuan syariah. “Ke depan, kami berharap semakin banyak kegiatan yang dapat melibatkan nasabah dan masyarakat. Sehingga BNI Syariah dapat terus menyebarkan nilai-nilai kebaikan, baik dari sisi  perbankan syariah maupun kegiatan sosial masyarakat.” [ARK]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.