PANWASLU KOTA TANGERANG DEKLARASIKAN TOLAK POLITIK UANG DAN POLITISASI SARA

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, Mendeklarasikan Tolak Politik Uang dan Sara untuk Pilkada 2018, di Day Sweet Hotel, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Rabu (14/2).

“Hari ini kita sudah mengikrarkan bersama-sama dan menyatakan bahwa politik uang dan sara harus kita perangi,” ucap Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim.

Menurutnya, dengan adanya dua persoalan politik uang dan sara akan merusak moral bangsa. Oleh karena itu dirinya meminta bukan hanya sebatas mengucapkan, tetapi juga bertindak.

“Kalau besok masih kedapatan kampanye di tempat-tempat yang dilarang maka kita siap menindak. Dan deklarasi ini bukan hanya sebatas ikrar tetapi mari kita sama-sama buktikan, kalau pilkada berintegritas dan berkualitas maka kita akan mendapatkan pemimpin yang cerdas dan bermartabat,” ungkap Agus.

Dalam waktu dekat, lanjut Agus, pihaknya akan melakukan edaran atau himbauan berbentuk selebaran yang bunyinya mengajak untuk tidak melakukan money politic dan tidak melakukan politisasi Sara.

“Kita akan mengirim himbauan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), gereja-gereja kemudian juga vihara-vihara yang memang nanti ada domain, dimana tokoh masyarakat mampu memberikan sebuah imbuhan imbuhan kepada para umat,” tuturnya.

Dirinya juga mengaku akan sering melakukan pendekatan kepada stake holder untuk melakukan tataran tataran yang lebih konkrit lagi di lapangan.

“Misalkan seperti kemarin Kita melakukan coffe morning sekaligus sosialisasi pengawasan dengan kawan-kawan Forum Wartawan Tangerang (FORWAT), untuk kemudian memberikan sebuah berita yang bisa dinikmati dibaca pada konteks bagaimana pilkada ini betul-betul bisa berkualitas tanpa ada politik uang dan politisasi Sara,” jelasnya.

Sementara itu, Pasangan Calon Walikota Tangerang, Arief R Wismansah mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar mensukseskan proses demokrasi di Kota Tangerang.

“Kami akan mengajak masyarakat Kota Tangerang mensukseskan pilkada dengan santun dan bermartabat, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara terutama Panwaslu dan KPU Kota Tangerang yang telah melaksanakan tahapan demi tahapan untuk Pilkada ini. Kami akan siap berkomitmen,” pungkasnya.

Diketahui, pihak penyelenggara yakni Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim bersama Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, secara resmi mendeklarasikan tolak politik uang dan sara, disaksikan seluruh komponen masyarakat di Kota Tangerang.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.