ARIEF: “KITA INGIN PESTA DEMOKRASI INI JADI PESTANYA MASYARAKAT KOTA TANGERANG”

FOTO: Calon Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah Saat Menyampaikan Sambutan

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Arief-Sachrudin, pada Sabtu (17/2) malam melantik Tim Saber “Arief-Sachrudin Bergerak” di Komplek Poris Residence, Jalan Irigasi Sipon Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pelantikan secara langsung dipimpin oleh Calon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sambil berucap “Allahhu Akbar” diikuti para pengurus Tim Saber dan masyarakat secara bersamaan. Kegiatan juga dikemas dengan acara Istighosah Akbar yang menghadirkan Habib Ahmad Al-Habsy sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menyaksikan acara.

“Kami berterima kasih karena sekarang jumlah relawan semakin bertambah banyak. Kemarin kawan-kawan sudah dibentuk di tiap kecamatan sekarang ada lagi Tim Saber yang diinisiasi oleh beberapa tokoh masyarakat,” ungkap Calon Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, usai kegiatan.

“Ini menambah semangat bagi kami untuk bergerak bersama masyarakat dalam membangun Kota Tangerang,” lanjutnya.

Ia mengaku akan membangun jaringan hingga ke tingkat RT ataupun RW, hal itu dilakukan agar semuanya mampu mendorong partisipasi masyarakat pada Pilkada Kota Tangerang tahun 2018 dengan maksimal. Menurut dia, Tim Saber merupakan relawan yang dibentuk dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Tujuannya yakni mendorong partisipasi masyarakat dalam Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018.

“Kita ingin pesta demokrasi ini jadi pestanya masyarakat Kota Tangerang,” ujar Arief kepada wartawan.

Tugas awal Tim Saber ini, lanjut dia, yakni mensosialisasikan serta menampung seluruh aspirasi masyarakat agar dicantumkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) untuk lima tahun kedepan. Ia juga menyampaikan terkait progam Pemerintah Kota Tangerang bahwa pendidikan senantiasa masih menjadi prioritas yang terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Selain pendidikan, kita juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan, menangani kemacetan, dan meminimalisir banjir yang terjadi di beberapa titik wilayah Kota Tangerang. Makanya, kita sangat membutuhkan peran masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang,” tandasnya.

Senada dengan Arief, Calon Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, pembentukan Tim Saber ini diharapkan mampu mendorong partisipasi masyarakat pada Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018.

“Terutama saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan jaringan relawan yang begitu semangat untuk mensukseskan Pilkada. Mudah-mudahan semangat yang ditunjukkan teman-teman relawan ini membuahkan hasil sehingga proses Pilkada itu berjalan lancar dan menjadi hari kemenangannya masyarakat Kota Tangerang,” kata Sachrudin.

Salah satu inisiator Tim Saber, Turidi Susanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah menghimpun anggota sebanyak 168 orang. Anggota terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Masing-masing kecamatan ada 7 orang di 13 kecamatan dan di tingkat kelurahan itu masing-masing 3 orang. Seluruhnya dari berbagai elemen. Ada yang Dosen, Swasta, Kaum Intelektual, pemuda, dan masyarakat lainnya,” terangnya.

Dengan dibentuknya Tim Saber ini, lanjut Turidi, diharapkan dapat mencapai partisipasi masyarakat dalam Pilkada Kota Tangerang. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan berkonsultasi, baik di tingkat kecamatan, kelurahan, ataupun ranting. Ia juga mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan konsolidasi hingga ketingkat RT dan RW.

“Kita harapkan partisipasi masyarakat meningkat, walaupun memang butuh perjuangan luar biasa sekali. Kita sifatnya lebih mendorong masyarakat untuk datang ke TPS, bahasa kita itu jemput bola,” kata Turidi.

“Kita berdiri sejak tanggal 28 Oktober 2017, dihimpun dari beberapa tokoh yang kita kumpulkan. Semua berasal dari elemen masyarakat yang memiliki potensi dan kemampuan membangun komunikasi dengan masyarakat untuk semua golongan,” imbuhnya.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.