PILPRES 2019, GERINDRA KOTA TANGERANG OPTIMIS SUARA UNTUK PRABOWO MENINGKAT

FOTO: Ir. Turidi Susanto, Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang

TANGERANG,SATELITKOTA.COM- Berbagai persiapan kader partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 terus dilakukan. Majunya kembali Prabowo Subianto, pada Pilpres 2019 memotivasi mesin-mesin partai disetiap daerah untuk terus bergerak memenangkan Prabowo. Hal demikian juga dilakukan DPC Gerindra Kota Tangerang.

Wakil Ketua DPC Kota Tangerang, Turidi Susanto saat berbincang dengan Satelitkota.com menjelaskan, suara kader Gerindra sudah bulat mendukung Prabowo. Bahkan menurut Turidi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten pun telah mengumpulkan seluruh DPC beserta PAC dan Ranting di wilayah Provinsi Banten dengan mengirim surat resmi dukungan.

“Sudah memberikan surat resmi berstempel basah meminta kesediaan pak Prabowo untuk dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2019- 2024,” kata Turidi.

Ia mengaku bahwa saat ini pihaknya tengah membuat struktur dukungan hingga ketingkat RT dan RW. Namun tidak hanya itu, sambung Turidi, berdasarkan instruksi Prabowo, para kader diminta untuk mendarma baktikan dirinya kepada masyarakat.

“Seperti misalnya mendampingi orang sakit, memberikan penjelasan tentang kesehatan, atau mungkin memberikan bantuan pengantaran jenazah melalui mobil-mobil Ambulance Gerindra,” terangnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang ini mengaku telah memetakan basis dukungan untuk Prabowo kedepan nanti. Bagi wilayah yang telah memiliki banyak dukungan, maka akan dipertahankan bahkan ditingkatkan. Dan untuk wilayah yang lemah, tentunya akan diperkuat. Selain itu, para relawan maupun sayap-sayap partai Gerindra pun juga sudah masif turun di masyarakat.

“Kita menerjunkan para relawan, para sayap partai para pendukung Prabowo, baik dari kalangan akademisi, profesional, maupun dari kalangan intelektual. Kita juga sudah membentuk sebuah jaringan sampai ke bawah,” urainya.

Dengan demikian, Turidi optimis khususnya di Kota Tangerang mampu memberikan banyak suara untuk Prabowo. Pada Pilpres sebelumnya, lanjut dia, Kota Tangerang menyumbangkan sebanyak 60 persen suara untuk Prabowo. Sudah tentu pada perhelatan Pilpres tahun depan target suara harus meningkat.

“Kita harap ada peningkatan 10 persen. Kita tingkatkan sesuai target kita yaitu 75 persen di Kota Tangerang bisa mendukung suara untuk Prabowo,” pungkasnya.(HEL)

Related posts

Leave a Comment