MANHUNT BANTEN 2018: BIDIK PEMUDA CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERBUDAYA

FOTO: Penampilan para finalis Manhunt Banten 2018 di Golden Tulip Kota Tangerang.

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Malam Grand Final Manhunt Banten 2018 berlangsung di Ballroom Golden Tulip, Kota Tangerang, pada Minggu (1/4). Sebanyak 12 finalis bersaing menjadi yang terbaik dalam kegiatan yang diselenggarakan EDu Organization.

CEO EDu Organization, Dedy Nugroho menjelaskan, kegiatan Manhunt Banten tahun ini memiliki tagline Cerdas, Inspiratif, dan Berbudaya. “Ini event Manhunt Banten yang kedua, disini kita mencari pemuda-pemuda yang mampu menginspirasi pola hidup sehat kepada generasi muda,” ungkapnya.

Selain itu menurut Dedy, ajang ini bertujuan agar para pemuda dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif dan terhindar dari maraknya hal-hal negatif. “Seperti kemarin misalnya, ada beberapa cara agar mereka dapat menyikapi pemberitaan Hoax, kemudian kita juga bentuk sikap dan attitudenya untuk persiapan di tingkat nasional,” katanya.

Kriteria khusus Manhunt Banten 2018, lanjut Dedy, yang pertama dari segi tinggi badan dan kedua proporsional, kemudian tidak menggunakan narkoba serta memiliki kegiatan yang positif. Sedangkan usia maksimal 32 tahun untuk tingkat nasional.

“Permintaan di nasional maksimal berusia 32 tahun, tapi untuk di Banten tahun ini kita bikin maksimal 30 tahun,” ujarnya.

Kemudian untuk kedepannya, kata Dedy, bagi yang juara akan diberangkatkan pada event nasional. Namun bukan hanya itu, dari para finalis secara keseluruhan juga akan diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dipersiapkan untuk satu tahun kedepan.

“Intinya kewajiban saya adalah bagaimana cara mempersiapkan Manhunt di provinsi ini sampai tingkat nasional, dan nanti kalau di nasionalnya menang, maka pihak di nasional yang akan mengurus, kita hanya bantu-bantu saja,” tandasnya.

Diketahui, Akhsan Hariri berhasil dinobatkan sebagai Manhunt Banten 2018 setelah mengalahkan dua pesaing ketatnya yakni Tedi Gunawan (runner up II) dan Raffi (runner up I) di tiga besar.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.