RAKERDA III PDIP BANTEN, SELURUH KADER DIMINTA BERGERAK MEMENANGKAN JOKOWI

FOTO: Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto didampingi Sekretaris DPD PDIP Banten, Ananta Wahana saat diwawancara Wartawan

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Pasca Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarno Putri menetapkan Joko Widodo sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengerahkan mesin partai kepada sejumlah DPD, DPW, DPC di wilayah Provinsi Banten untuk memenangkan calon Presiden RI, melalui Rakerda III DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Kegiatan dihadiri Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Utut Adiyanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, Sekjen PDI Perjuangan, Ananta Wahana. Serta para Ketua DPC Se-Provinsi Banten.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Grand Serpong, Kota Tangerang, pada Minggu (8/4),
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, rakerda ke-III ini salah satunya untuk melakukan kosolidasi terkait hal setrategis dalam rangka menunjang persiapan Pilkada, Pileg dan Pilpres 2019.

“Rakerda ke-III ini diikuti oleh 476 peserta, yang terdiri dari unsur DPD, DPC, Ketua PAC, dan seluruh anggota fraksi serta sayap-sayap partai se-Provinsi Banten,” ungkap Hasto.

Dilanjutkan dia, rakerda ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas di Bali. Dalam Rakernas tersebut, sudah diputuskan bahwa Calon Presiden RI yakni Joko Widodo. Dengan demikian, sambung Hasto, agenda yang dibahas dalam Rakerda ke-III ini adalah konsolidasi untuk meraih kemenangan, baik Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang.

Sementara itu, untuk mengoptimalkan kinerja partai, dan meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Hasto berpesan, agar seluruh kader mampu mengamankan zonanya masing-masing.

“Namun kita tetap berpikir hal yang terbaik bahwa pada akhirnya rakyat yang berdaulat. Rakyat yang menentukan pemimpin, tidaklah mudah bagi pemimpin untuk mengemban tanggung jawab,” tuturnya.

Dirinya berharap agar seluruh kader PDI Perjuangan begerak kebawah untuk mensosialisasikan kepada rakyat dengan kepemimpinan Jokowi. Ia juga berharap meraih kemenangan di semua pemilu.

Sementara Sekjen DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana mengatakan, dalam Rakerda III ini membahas Pileg dan Pilpres yang sudah menjadi satu paket. Jadi, sekarang ini ada caleg akan duduk di kursi legislatif dan harus mengkampanyekan Joko Widodo sebagai calon Presiden.

“Kami yakini pergerakan kampanye ini pergerakannya masif, saya yakin PDI Perjuangan unggul di Banten,” tandasnya.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.