SELENDANG MAYANG : MINUMAN FAVORIT DI KEDAI BABEH SAPRI

FOTO : Feri penjual Es Selendang Mayang


TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Bagi anda yang suka dengan jajanan khas Betawi, rasanya tidak lengkap kalau belum mencoba menikmati minuman es selendang mayang babeh Sapri. Kesan pertama anda akan merasa penasaran saat mengunjungi atau melewati perumahan Moderland di Jalan Hartono Raya, tepatnya tak jauh dari bunderan pertama perumahan Moderland. Lokasinya persis di tepi jalan, dari tepatnya berjualan itu tak pernah sepi dari pembeli, kedai es milik Babeh Sapri selalu dipenuhi pembeli. Barisan mobil dan pengendara motor parkir berderet di pinggir jalan, mengantri demi untuk menikmati jajanan khas Betawi.

Tempatnya yang bisa dibilang amat sangat sederhana dengan hanya di payungi tenda terpal plastik berwarna biru dan hanya di ikikat sekenanya ke tiang pagar rumah penghuni komplek. Deretan bangku plastik ini selalu ramai oleh penjaja minuman segar khas ini. Usut punya usut, Babeh Sapri rupanya sudah berjualan dari tahun 1970, hingga sekarang. Sudah 45 tahun Kedai Babeh Sapri, papar Feri (33) pria asal Palembang, menantu Babeh Sapri yang sekarang menjadi penerusnya.

Feri mengaku bangga menjadi penerus Babeh Sapri, dengan berjualan minuman khas tersebut. Selain itu Feri juga berharap minuman khas selendang mayang ini bisa tetap bersaing dengan minuman kemasan lainnya yang dijual dipasaran. Dengan cara tetap menjaga kualitas dengan bahan-bahan alami, tanpa pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi.

“Minuman ini rasanya mak yos, tanpa pengawet, aman untuk dikonsumsi,” katanya kepada wartawan berita online Satelitkota.com, (27/5).

Untuk satu mangkuk es selendang mayang, Feri menjualnya hanya cukup merogoh kocek Rp. 7000 rupiah saja. Dalam satu hari Feri mengaku bisa menghabiskan dua loyang atau kurang lebih 200 sampai 250 mangkuk sehari. “Sehari kalau cuaca bagus ya bisa 200 sampai 250 mangkuk dari pagi sampai sore,” tandanya. (MED)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.