SINER61 KEBAIKAN PERTAMINA

FOTO : Suasana buka bersama dan santunan anak yatim di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (4/6)

JAKARTA,SATELITKOTA.COM – Memuliakan anak yatim sangat penting sebagai upaya meraih keberkahan. Selama ini Pertamina sudah mendapatkan banyak kebaikan. Maka memuliakan anak yatim adalah mengembalikan kebaikan dengan kebaikan.

Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati berharap, ke depan upaya memuliakan anak yatim yang dilakukan Pertamina semakin baik. Menurutnya, tema Sinergi Kebaikan Pertamina dalam lingkup internal diwujudkan dalam bentuk Employee Volunteerism.

“Pekerja Pertamina secara suka rela terlibat dalam kegiatan charity sekaligus mengedukasi para penerima manfaat terkait bisnis energi, maupun kegiatan edutainment Ramadan,” tambah Plt Dirut Pertamina pada kegiatan “Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” pada Senin, (4/6). Acara yang menghadirkan Ustadz Wijayanto sebagai penceramah ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Ramadan 1439 H  yang digelar di Ballroom Mezannine Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta.

Kegiatan Buka Bersama Anak Yatim dan Dhuafa  ini, pada hari yang sama dilaksanakan juga oleh 12 Unit Operasi Refinery Unit (RU) dan Marketing Operation Region (MOR), serta 25 anak perusahaan di lokasi operasi masing-masing.

Rangkaian kegiatan Ramadan 1439 ini merupakan bagian dari kegiatan program tanggung jawab sosial perusahaan. Jumlah penerima santunan acara “Pertamina, Buka Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” tahun 2018 adalah 38.052 anak yatim.

Dalam rangkaian kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina juga menciptakan sejumlah inisiatif kreatif, dan  aktivitas promosi secara serentak di seluruh wilayah operasi, melalui program Pertamina Melayani, Berbagi dan Mengedukasi.

Program Pertamina Melayani, Pertamina fokus pada pemenuhan ketersediaan BBM dan LPG bagi masyarakat selama Ramdhan dan mudik Lebaran, dengan memastikan seluruh pasokan BBM dalam kondisi aman.

Sedangkan Pertamina Berbagi, yakni kegiatan berbagi kebaikan selama Ramadhan dan Idul Fitri kali ini dengan program Bareng Bareng Mudik bagi 9.500 pemudik, pembagian takjil di SPBU, bersih-bersih musala, dan penyediaan Serambi Pertamax di rest area sebagai tempat istirahat pemudik.

Sementara melalui Pertamina Mengedukasi, difokuskan antara lain pada kampanye penggunaan LPG, peta lokasi SPBU di Waze, dan kemudahan transaksi BBM di SPBU. “Semua rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari perwujudan Pertamina sebagai BBM Hadir Untuk Negeri,” kata Nicke.

Tema “Siner61 Kebaikan Pertamina” dimaknai sebagai upaya untuk menjalankan bisnis dengan prinsip-prinsip sinergi baik yang dilakukan di lingkup internal maupun eksternal. Hal ini tidak terlepas dari rangkaian program menuju HUT Pertamina Ke-61. Tema Sinergi Kebaikan Pertamina dalam lingkup internal diwujudkan dalam bentuk Employee Volunteerism, di mana pekerja Pertamina secara suka rela terlibat dalam kegiatan charity sekaligus mengedukasi para penerima manfaat terkait bisnis energi, maupun kegiatan edutainment Ramadan. Apresiasi tertinggi diberikan kepada para sukarelawan  Pertamina yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan pelayanan terbaiknya, dan kedepannya kampanye Employee Volunteerism akan terus diimplementasikan dalam program-program sosial Pertamina sesuai dengan prosedur perusahaan yang berlaku. [AK]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.