MUSIM LIBURAN : PENYEWA BAN “KETIBAN” REJEKI NOMPLOK

PANDEGLANG,SATELITKOTA.COM – Waktu libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H dimanfaatkan warga Tangerang, Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur bersama keluarga di Pantai Carita Anyer, Pandeglang, Banten.

Theo, salah seorang pengunjung dari Kota Tangerang mengaku sering ke pantai tersebut. Katanya, selain pantainya yang lumayan masih bagus juga jaraknya cukup dekat, mudah dijangkau dengan kendaraan akses tol. “Murah meriah dan mudah dijangkau tinggal masuk tol perjalan cepat sampai,” katanya.

Maraknya pengunjung membuat Sudarmin yang membuka penyewaan ban dan pelampung seakan ketiban rejeki nomplok.

Sudarmin yang membuka usahanya persis di pantai Anyer ini mengaku, saat-saat hari besar dan libur panjang merupakan saat yang selalu dinantikannya.

Setiap libur panjang seperti hari raya usaha penyewaan pelampung dan ban akan mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasanya. “Yang pasti saya senang dong mas, masa ada banyak orang yang datang berwisata kita nggak seneng,” terang Sudarmin yang mengaku hanya memiliki 1 lapak penyewaan yang berada disepanjang pantai.

Para pengunjung cukup mengeluarkan kocek Rp 10 ribu – Rp 15 ribuan untuk berbagai jenis ban keselamatan yang disewakan Sudarmin. “Murah meriah dan pasti menyenangkan,” imbuhnya kepada wartawan media online satelitkota.com, (21/6).

Katanya, untuk menambah animo penyewaan, Sudarmin menggunakan berbagai aksesoris dan bentuk dari jenis ban yang dimilikinya. Dari model ban dalam mobil, bebek, hingga jaket pelampung berbagai ukuran, sehingga para penyewanya bisa memilih sendiri warna dan corak dari ban miliknya.

“Lumayan mas sejak dua hari setelah lebaran hingga pagi ini, lumayanlah sudah dapat jutaan lah,” terang Sudarmin.

Meski demikian banyaknya koleksi yang dimilikinya tidak menjamin pengunjung menyewa pelampung yang disiapkan. “Bisnis penyewaan seperti ini tak menentu mas, kadang rame, kadang sepi, kadang dapat uang banyak hingga jutaan, kadang hanya Rp 150 ribu – Rp 200 ribu aja udah lumayan mas, malah kalau lagi sepi paling juga ya Rp. 50 ribu” terang Sudarmin yang saat ini memiliki 30 ban berbagai jenis ukuran dan model.(MED)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.