SABER PUNGLI SIAP TERIMA PENGADUAN PPDB

Proses PPDB di SMK Negeri 1 Kabupaten Tangerang. (FOTO: LENSAPENA.ID)
TANGERANG,SATELITKOTA.COM Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, Komarudin, mengimbau kepada masyarakat, terutama wali murid, untuk tidak percaya dengan pihak-pihak yang menjanjikan bisa memasukkan ke sekolah dengan meminta imbalan. Karena, kata Komarudin, itu adalah calo, yang sengaja melakukan pungli, dan mencari keuntungan dalam momen Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Pesan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, hindari calo, jangan percaya kepada pihak yang menjanjikan dengan meminta imbalan uang.Jika ada yang melakukan pungli, laporkan kepada yang berwajib,” ujat Komarudin, Sabtu 23 Juni 2018.

Ia juga mengatakan, dunia pendidikan bukan lah dunia untuk mencari gengsi, namun lebih kepada bagaimana bisa menciptakan generasi yang cerdas, jujur, dan berwawasan budaya. Untuk itu, ia juga meminta agar calon peserta didik, atau pun wali murid, bisa legowo, dan tidak berambisi untuk pilih-pilih sekolahan.

“Ubah pola pikir adanya sekolah favorit, semua sekolah sama. Faktor terbesar terbesar itu, anak dalam kesuksesan pendidikan. Jangan berpikir jika masuk sekolah favorit seolah-olah dapat tiket sukses. Jadi, masuk sekolah yang ada saja,” katanya.

Terkait calo atau pungli dalam PPDB ini, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Supriyadi berharap tidak terjadi kepanikan. Karena, menurutnya dinas pendidikan sudah mempersiapkannya. “Laporkan ke Saber Pungli (jika ada calo dan pungli-red)!” Tegasnya.(MED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.