PEROLEHAN SUARA KOLOM KOSONG DI LUAR DUGAAN

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Sebagai petahana, Arief R Wismansyah dan Sachrudin melenggang mulus pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tahun 2018. Paslon tunggal yang merupakan petahana ini, sedari awal diprediksi bakal unggul dengan mudah, sebab hanya melawan Kolom Kosong.

Terbukti, dari hasil Quick Count Pilkada Kota Tangerang 2018, perolehan suara Arief – Sachrudin mencapai 86% dari 1.027.522 jumlah pemilih di Kota Tangerang. Sementara Kolom Kosong memperoleh suara sebanyak 14%. Namun, perolehan suara Kolom Kosong cukup signifikan di beberapa TPS wilayah Kecamatan Pinang.

Sejumlah warga yang tergabung dalam Jaringan Kotak Kosong (JKK), juga mengakui bahwa perolehan suara Kolom Kosong sungguh di luar dugaan. “Alhamdulillah,⁩ walau penggerak kotak kosong hanyalah beberapa masyarakat kecil yang tidak terdidik secara politis, ternyata tidak disangka ada suaranya juga. Bahkan cukup signifikan di beberapa TPS,” ungkap Saeful Basri, kordinator JKK yang akrab disapa Marcel, Kamis (28/6).

Sebagai salah satu simpatisan, lanjut Marcel, semula dirinya berpikir bahwa JKK akan punah karena tekanan serta iming-iming murahan. Namun ternyata, rekan-rekan JKK memiliki komitmen yang kuat, mampu menjaga janji dan setia untuk berjuang bersama.

“Kami ucapkan terima kasih pada masyarakat Kota Tangerang yang telah mensukseskan Pemilukada dengan baik dan kondusif. Semoga Pemilukada kali ini menjadi media pembelajaran yang berharga bagi kita semua,” ucapnya.

“Disini kami kritik sistem demokrasi dan bukan melawan paslon. Yang menggelitik, kenapa ada fenomen borong partai di Kota Tangerang? Kalau pun kotak kosong menang, maka demokrasi akan kami kembalikan kepada masyarakat,” imbuhnya.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.