KOMUNITAS OJOL DUKUNG KESUKSESAN ASIAN GAMES 2018

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Menandai hari jadi Grab Indonesia, perusahaan Star Up Ojek Online yang mengatasnamakan Go Graber Indonesia, mendukung kesuksesan Asian Games XVIII yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang, pada Agustus 2018.

Hadir dalam kegiatan anggota DPRD Provinsi Banten, Rano Alfath beserta para driver ojek online se-Tangerang Raya. Kegiatan berlangsung di Jalan Perintis kemerdekaan no.1 lapangan futsal, Taman Kali Pasir, Kota Tangerang, pada Minggu (29/7).

Ketua Gograber Kota Tangerang, Andri berharap kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini menuai tanggapan positif di hadapan masyarakat luas. “Saya ingin mencontohkan bahwa ojek online bisa berbagi dalam bentuk sosial di masyarakat,” kata Andri.

Sementara anggota DPRD Provinsi Banten, sekaligus Ketua KNPI Provinsi Banten, Rano Alfath mengatakan, kehadirannya kali ini dalam rangka memenuhi undangan Gograber. Dirinya mengaku diangkat menjadi orang tua asuh atau pembina komunitas gograber se-Tangerang Raya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat persatuan kawan ojol ke depan. Dan ke depannya kawan semua siap berkerja sama dengan intansi pemerintahan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mensukseskan semua kegiatan pemerintahan salah satunya Asean Games,” jelas Rano.

Banyaknya transportasi online di Indonesia, lanjut Rano, tidak sesuai dengan fasilitas yang didapatkan para ojek online. “Nah, diharapkan juga pemerintah memperhatikan kawan-kawan ojol diantaranya memberikan fasilitas kawan ojol seperti adanya halte pemberhentian dan juga terkait keluhan kawan-kawan ojol,” terangnya.

Rano juga menekankan agar pemerintah lebih aktif memperhatikan soal keberlangsungan hidup kawan ojek online, dari sisi sosial dan juga kesehatan.

“Walaupun sudah mempunyai bpjs, tetapi saat terjadi kecelakaan kawan-kawan masih sulit diterima ke rumah sakit yang ada di Banten. Untuk itu, diharapkan ada kerjasama terkait mempermudah dalam hal terjadi kecelakaan lalu lintas, karena komunitas gograber di Tangerang Raya ada 20 ribu anggota,” Pungkasnya.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.