BUDAYA TRADISIONAL BANTEN WARNAI PELUNCURAN EKSPOR PERDANA BIR BINTANG

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Ceremonial peluncuran ekspor perdana produk Bir Bintang menuju Amerika Serikat, diiringi kesenian tradisional khas Provinsi Banten. Acara tersebut diselenggarakan PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Ritual pecahkan kendi menandai resminya ekspor perdana yang menghasilkan kesepakatan kerjasama PT Multi Bintang Indonesia dengan negara di Benua Amerika, setelah sebelumnya bekerjasama dengan negara-negara di Benua Asia, Australia, dan Eropa.

Berdasarkan catatan, Pada Mei 2018 lalu, PT. Multi Bintang Indonesia menjalin kerjasama dengan salah satu negara di Benua Asia yakni Korea Selatan. Kini, PT. Multi Bintang Indonesia merambah pasar bisnis ke Amerika Serikat.

“Kami sangat bangga bahwa Bir Bintang yang diracik oleh putra-putri terbaik Indonesia ini menembus empat benua di dunia,” demikian diungkapkan Michael Chin, Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Tbk, usai acara.

Ekspor perdana ini, lanjut dia, sebagai tanda besarnya penetrasi produk minuman beralkohol Indonesia menuju pasar global dunia. Keberhasilan ini pun menjadikan Indonesia semakin siap bersaing dengan negara produsen minuman lainnya.

“Hal penting ketika kita melakukan ekspor bir adalah Branding. Sehingga kita tidak terlalu konsen dengan value, namun bagaimana caranya membangun Brand. Dan bagaimana juga cara kita berkompetisi dengan market lain seperti Thailand atau Vietnam,” tandasnya.

Sementara Plt. Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Ahmad Sigit Dwi Wahyono mengatakan, dalam hal ini pemerintah melalui Kemenperin mengapresiasi prestasi bisnis yang telah dicapai PT. Multi Bintang Indonesia. Keberhasilan tersebut menurutnya, menjadi breakthrough atau terobosan baru, mengingat ketatnya persaingan untuk menembus pasar di negara tersebut.

“Tentu kita mengharapkan kinerja positif ini tetap dijaga, salah satunya melalui kreasi jenis produk baru, dengan begitu sektor industri minuman dapat tumbuh lebih berkembang dengan pesat,” terangnya.

Ia juga berharap momentum tersebut mampu meningkatkan pertumbuhan ekspor Indonesia, sehingga dapat meningkatkan pendapatan pajak negara agar dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi domestik ataupun regional.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.