FOTO KARYA JURNALIS TANGERANG DIPAMERKAN

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Sebanyak 40 karya foto jurnalistik bertema kemerdekaan dipamerkan kepada warga di wilayah Tangerang. Pameran ini dihelat dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Pameran foto yang diinisiasi Komunitas Taman Potret (Kotret) bertajuk “Dari Tangerang Untuk Indonesia” ini juga diisi dengan sesi diskusi seputar dunia jurnalistik pada Senin (14/8) dan Selasa (15/8).

Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mengenal lebih dalam informasi seputar fotografi, seperti beauty-shot photography, penulisan jurnalistik, produksi video dan foto jurnalistik. Acara terlaksana atas kerjasama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang. Demikian dikatakan Ketua Umum Kotret, Andriyanto Roswulantoro, di sela acara.

Menurut dia, foto yang ditampilkan dalam pameran tersebut merupakan karya jurnalis yang melakukan tugas peliputan di wilayah Tangerang. Mereka berkolaborasi dengan sejumlah fotografer lepas yang berdomisili di Tangerang lewat misi yang sama, yakni mengenalkan potensi di kota berjuluk kota seribu industri sejuta jasa.

“Kami berharap dari pameran ini bisa mengenalkan potensi Tangerang kepada masyarakat Tangerang khususnya. Namun kami mencoba mengangkat foto peristiwa menyesuaikan momen Kemerdekaan RI,” jelas Andriyanto, Senin (13/8).

Sementara Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengapresiasi pameran yang digagas anak-anak komunitas tersebut. Hal tersebut, kata Sachrudin, merupakan salah satu upaya meningkatkan kecintaan terhadap Kota Tangerang.

“Melalui karya foto dapat disampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat dalam rangka merayakan Kemerdekaan Indonesia,” ujar Sachrudin.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat juang masyarakat dalam membangun Kota Tangerang untuk Indonesia. Selain itu, lanjut Sachrudin, foto dan karya jurnalistik lainnya dapat juga mempromosikan sektor pariwisata di Kota Tangerang.

“Mari sama-sama kita promosikan Kota Tangerang melalui destinasi wisata lainnya yang sudah banyak dibangun di Kota Tangerang,” tutur ia, seraya mengajak semua warga.

Kegiatan yang terselenggara di Main Atrium Tangcity Mal ini menyuguhkan 100 potret keindahan Tangerang. Pameran tersebut berlangsung sejak 20 hingga 26 Agustus 2018. Adapun karya merupakan hasil kompetisi fotografi melalui media sosial. Untuk para pengunjung kali ini disuguhkan penampilan dan pertunjukkan Angklung Saung Udjo, Voice of Indonesia serta juga Kolintang Kawanua.

Building Manager Tangcity, Wina Andriyani pada kesempatan tersebut mengajak masyarat berpartisipasi dalam lomba dan loka karya atau workshop membatik, melukis gerabah serta vocal group competition dalam menyanyikan lagu-lagu nasional.

“Kolaborasi perdana Tangcity Mall dengan jurnalis menjadi bukti komitmen untuk merangkul segala elemen masyarakat. Kami terus terpacu untuk berkreasi bersama komunitas yang ada, mulai dari komunitas olahraga, musik, otomotif, dan hobi. Semuanya kami rangkul,” papar Wina.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.