KARANG TARUNA MASTAM TIRTA BODAS: ANTUSIAS WARGA SPONSORI PERAYAAN HUT RI KE 73

FOTO : Suasana upacara peringatan HUT RI ke – 73 di lapangan pertigaan Shinta, Kota Tangerang

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Luar biasa kompaknya, PHBN Karang Taruna Mastam Tirta Bodas RW.03 mengadakan gelar peringatan HUT RI ke-73. Peringatan HUT RI ke-73 menjadi momen menjaga kekompakan PHBN Karang Taruna Mastam Tirta Bodas, tepatnya di Cibodas Kecil RW.03. Kelurahan Cimone, Kecamatan. Karawaci.

Pantauan Satelitkota.com, rangkaian peringatan ini dimulai dari upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Cibodas Kecil, simpang tiga Shinta. Seluruh warga mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat dari RT.01 s/d RT.08 juga diikuti oleh dua PAUD yang ada di RW.03. Serta unsur lembaga organisasi  lainnya tumpah menjadi satu padu berbaur meski terik panas menyengat. Junaidi, selaku  pembina upacara, mengatakan ia merasa bangga meski dengan persiapan yang minim latihan tapi hal ini tidak menyurutkan semangatnya untuk menjadi pembina upacara.

“Saya senang dan bangga pada warga yang antusias mengikuti upacara pengibaran bendera, meski hal ini minim latihan,” ucap ketua RW 03, (17/8).

Senada dengan Junaidi, Kusnadi Buduy selaku Ketua Karang Taruna juga ketua panitia sekaligus bertugas menjadi Inspektur Upacara mengatakan, meski tanpa dihadiri oleh para pejabat setempat bukan berarti menyurutkan semangat warga. Para pejabat ini bukan tidak mau hadir  tapi karena waktu yang bersamaan maka banyak yang mengikuti  upacara secara kedinasan di setiap di wilayah kerja masing-masing pegawai.

“Waktunya kan bersamaan maka banyak pegawai pemerintahan yang mengikuti upacara secara kedinasan atau dimasing-masing instansinya. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat kami,” ujar Kusnadi. Lanjutnya, kegiatan ini sudah yang kali ketiga dan sesuai arahan Bapak Walikota Tangerang agar bisa dengan serempak warga mengikuti upacara dalam rangka peringatan HUT RI ke – 73.

Selesai kegiatan upacara kemudian dilanjutkan dengan atraksi tarian massal Poco-poco kader RW.03 yang merupakan bagian dari pemecah rekor Muri Tarian Poco-poco di Monas pada pembukaan Asian Games yang lalu. Setelah itu dilanjutkan karnaval busana daerah se Indonesia keliling wilayah RW.03. Setelah karnaval dilanjutkan undian doorprize, dan diakhiri persembahan madley tarian daerah se Indonesia.

Dari tahun ke tahun perayaan Kemerdekaan RI tidak pernah luput digelar Karang Mastam Tirta Bodas RW.03. Namun, tahun ini dianggap lebih spesial dengan jenis kegiatan yang lebih banyak dan durasi hari yang panjang. Bak gayung bersambut, antusias warga Cibodas Kecil RW.03. Kelurahan Cimone, Kecamatan.Karawaci. juga meningkat.

“Antusias warga juga meningkat, hampir semua warga ikut berpartisipasi termasuk ada yang menjadi sponsor. (Warga) tidak hanya ikut kegiatan tapi mendukung dengan sumbangsih lain,” lanjutnya.

Selain menambah rasa nasionalisme, berbagai kegiatan yang digelar ini diharapkan menjadi ajang warga dari anak-anak hingga orang tua untuk menunjukkan potensinya. Di tahun yang akan datang, Karang Taruna Mastam Tirta Bodas RW.03 juga berharap dapat menggelar kegiatan yang lebih baik sembari terus menjaga kekompakkan anggota dan warga. Untuk diketahui seluruh peserta upacara diikuti lebih kurang 510 orang. (MED)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.