TAKBIR KELILING WARGA BATUCEPER BERNUANSA MERAH PUTIH

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, sejumlah daerah di tanah air melaksanakan pawai obor atau takbir keliling. Hal serupa juga dilaksanakan jamaah Annasriyah RW 04 Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Namun, pelaksanaan takbir keliling kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain menyambut hari raya kurban, takbiran tahun ini bernuansa kemerdekaan. Nampak atribut merah putih mewarnai sukacita warga setempat dengan berkeliling sembari melantunkan takbir.

“Iya, kita memang sengaja mengemas pawai obor ini dengan atribut merah putih, karena takbir keliling ini masih dalam suasana kemerdekaan,” kata Mufti Ali, Ketua RT 02/04 Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Sementara Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan mengaku telah memerintahkan seluruh anggota personilnya untuk bersiaga menjaga situasi kamtibmas di malam takbir. Dirinya juga mengaku sudah mengantisipasi titik-titik wilayah batuceper yang dianggap ramai saat malam takbir.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga situasi kamtibmas di Hari Raya Idul Adha menjadi aman dan kondusif, sekaligus mengecek kekuatan anggota kami yang terjun pada beberapa titik di wilayah Kecamatan Batuceper,” kata Kapolsek didampingi Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota, Akbp Sucipto dan Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota, Akbp Suparmin, Selasa (21/8) malam.

Pengamanan tersebut, lanjut Kapolsek, sekaligus untuk melakukan penjagaan terhadap kaum muslimin yang akan menunaikan ibadah sholat sunnah Idul Adha, kemudian pengamanan berlanjut sampai saat penyembelihan hewan kurban.

“Pengamanan ini berlanjut hingga pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban. Kami ingin suasana nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Batuceper,” tandasnya.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.