AMBB SIAP MENANGKAN JOKOWI – MA’RUF AMIN DI PILPRES 2019

FOTO : Jajaran Presidium AMBB saat deklarasi

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Sejumlah relawan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB), mendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kelompok relawan yang mengaku dari berbagai etnis di banten ini mendeklarasikan dan menyatakan sikap untuk mendukung Jokowi dua periode. Deklarasi terselenggara di RM Saung Arly, kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Sabtu (25/8).

Dalam kesempatan itu, seluruh Presidium AMBB menyampaikan prolog singkatnya secara bergiliran sebelum deklarasi dibacakan. Dukungan relawan AMBB kepada Jokowi – Ma’ruf Amin ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, selain KH. Ma’ruf Amin sebagai putera Banten, relawan tersebut juga menilai bahwa Jokowi berhasil melaksanakan program-program yang berpihak kepada rakyat.

“Selama ini belum pernah ada capres atau cawapres asal Tangerang Banten, di pilpres 2019 ini terjadi, Kyai Ma’ruf Amin sosoknya. Maka, kita sebagai orang banten, dan cawapres kita dari banten, pilih orang banten, untuk apa kita pilih pasangan lain,” ungkap Abdul Malik, Presidium AMBB kepada wartawan.

“Kami juga melihat Jokowi seorang yang pro rakyat. Jadi, kami yakin Jokowi – Ma’ruf Amin ini adalah sosok yang ideal untuk memimpin Indonesia ke depan. Karena keduanya saling melengkapi, Jokowi mewakili kaum nasionalis sedangkan Kyai Ma’ruf Amin mewakili kaum agamis,” katanya menambahkan.

Di Provinsi Banten, lanjut dia, wilayah Tangerang Raya merupakan target utama pihaknya untuk
menarik jumlah pemilih, terutama pemilih milenial. Dengan demikian, pihaknya mengaku sudah memiliki langkah-langkah strategis untuk mencapai target tersebut.

“Sasaran utama kita pemilih milenial, dan kita sudah siapkan langkah-langkahnya. Pertama melalui media sosial, karena selama ini kita hanya menahan serangan tim lawan yang selalu menyebar pemberitaan hoax kepada kita. Tapi mulai saat ini, kita akan membuat serangan balik melalui medsos, namun dengan serangan yang santun, yang lurus dan tidak menyesatkan masyarakat,” urainya.

Diketahui, ada beberapa poin pernyataan sikap AMBB menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Diantara poin tersebut yakni menolak menjadikan masjid dan tempat ibadah sebagai ajang politik praktis, AMBB menolak agama dijadikan sarana identitas dan alat dalam berpolitik, AMBB memandang sosok Jokowi – Ma’ruf Amin sangat ideal melanjutkan pembangunan Indonesia saat ini, AMBB juga meyakini perpaduan nasionalis religius mampu menjaga keutuhan NKRI.

Adapun kegiatan turut dihadiri Siti Haniatunnisa, anak ke-8 Kyai Ma’ruf Amin. Kepada wartawan Hani mengaku sangat berharap agar masyarakat banten memilih ayahnya (Ma’ruf Amin) yang menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Hani juga mengaku, bersama keluarga dirinya selalu mendoakan, mendukung dan memotivasi cawapres tersebut.

“Kami berpesan agar beliau siap mengemban amanah, kami sekeluarga mendukung dan berdoa yang terbaik untuk beliau. Sejak dulu beliau memang selalu padat jadwalnya, jadi kita terbiasa,” tandasnya. (HEL/MED)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.