ISKANDAR : AKRAB BERSAMA MASYARAKAT PORIS DI WARUNG UDUK

FOTO : Iskandar, Anggota DPRD Provinsi Banten, makan nasi uduk dan kongkow bareng warga Poris

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Anggota DPRD Provinsi Banten, Iskandar,  ajak warga makan nasi uduk di gang SD Poris Gagal 1, selain nasi uduknya yang enak menurut Iskandar, ini adalah bagian dari menghidupkan ekonomi kerakyatan.

“nasi uduk bang Juki ini enak, dan harus didukung ajak masyarakat mencintai menu sarapan khas Betawi bagi yang menyukai sarapan ini, kalau yang tidak suka nasi uduk juga ada seperti lontong sayur dan lainnya,” ujarnya kepada wartawan Satelitkota.com, (25/8).

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Banten ini sengaja mengajak warga makan nasi uduk sambil meninjau Kampung Poris, dan bersilaturahmi sambil kongkow seputar kebiasaan-kebiasaan keseharian di kampungya. Para warga ini sudah tiba sejak pukul, 06.00, mereka duduk di bangku plastik dengan rapih.

Iskandar, tampak tidak sukan-sungkan dengan seringnya menawarkan nasi uduk ke warga yang kerap kali kebetulan lewat di gang tersebut. Sesekali juga anak-anak sekolahan dipanggilnya untuk mencicipi makanan lainnya seperti pisang goreng, kue talam, serabi, gemblong  dan kue cucur.

Menurut Iskandar kegiatan seperti ini sangat sering dilakukan. Tujuannya yakni memberi dorongan kepada  masyarakat agar selalu waspada menjaga kampungnya dari segala mancam ganguan ketertiban dan keamanan. “ ini yang kali ke enam, kongkow bareng warga di warung makan rakyat punya bang Juki. Selain itu disini saya selalu mengingatkan kepada warga agar terus menjaga ketertiban, keamanan agar terus terjalin tali silaturahmi keakraban yang kuat,” terangnya.

Sejumlah makanan yang dipesan seperti nasi uduk dan jajanan lainya kemudian habis dilahap oleh para warga. Usai makan, Iskandar berdiri berjalan kesana kemari sambil bertanya ke para warga apakah nasi uduknya enak? “Gimana nasi uduknya enak kan,” pungkasnya.(MED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.