RAPAT PLENO DKT : PENGURUS DAN ANGGOTA SEMESTINYA MENJALANKAN DUA FUNGSI UTAMA

FOTO : Rapat Pleno Dewan Kesenian Kota Tangerang

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Dewan Kesenian Kota Tangerang (DKT) menggelar rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh pengurus DKT, mulai dari pengurus harian, ketua komite, ketua bidang dan para anggota di Sekretariat DKT, Jl. Pulau Raya. No. 3. Perumahan Moderlan, Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang, Selasa (11/9/2018).

Rapat tersebut membahas pematangan program DKT, pembenahan SDM, resturisasi kepengurusan, dan lainnya.

‚ÄúSeniman itu punya rasa, punya kepekaan, kita yang berkumpul di DKT harus terus melakukan proses karya seni demi pemenuhan nilai-nilai estetik dan pemajuan kebudayaan di Kota Tangerang. Pengurus dan anggota Dewan Kesenian memang semestinya menjalan dua fungsi utamanya. Sebagai seniman yang mumpuni di bidangnya berupaya memikirkan dan mewujudkan program-program kesenian yang bernas yang mampu menciptakan suasana kondusif bagi gairah penciptaan karya seni kreatif dan inovatif. Dan, pada posisi lainnya harus punya kemampuan manajerial yang mewujudkan tata kelola dewan kesenian ke arah profesionalitas dan mampu membaca sistem kerja birokrat khususnya di Kota Tangerang,” ujar Madin, wakil ketua dua DKT.

Ketua DKT Sudjarwo mengatakan rapat pleno ini merupakan rangkaian dari proses pematangan seluruh program komite dan restrukturisasi pengurus DKT yang berlangsung sejak September 2017.

“Jadi kalau Desember sampai hari ini itu kurang lebih 12 bulan kami berjalan, sekaligus evaluasi kegiatan baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan,” kata Jarwo dalam rapat pleno.

Jarwo melanjutkan DKT terus berinovasi untuk melahirkan karya-karya yang berbasis kearifan lokal melalui riset. Beberapa hal yang telah dilakukan di antaranya beberapa komite seni sudah memberikan bimbingan kerja seni ke sanggar-sanggar. Dan menjalin kerjasama-kerjasama dengan lembaga lainnya.(MED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.