KOMISI II: PERLU PERAN SEMUA PIHAK ATASI KENAKALAN REMAJA

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Maraknya tingkah laku agresif (tawuran pelajar) akhir-akhir ini yang dilakukan kelompok remaja kota maupun kabupaten, menuai keprihatinan berbagai elemen masyarakat. Hal ini perlu kerjasama semua pihak khususnya yang bersangkutan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Hj Kartini mengatakan, tawuran yang terjadi akhir-akhir ini sangat merugikan dan perlu upaya untuk mencari jalan keluar dari masalah ini atau setidaknya mengurangi.

Untuk itu, pengawasan ketat sangat amat diperlukan oleh pihak sekolah, orangtua, maupun stakeholder lainnya. “Pengawasan dari pihak sekolah dan orangtua harus terus dilakukan, jangan sampai lengah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kartini meminta kepada pihak sekolah dan para orangtua untuk bisa menjalin komunikasi dengan baik kepada anak – anak pelajar.

“Jalinan komunikasi itu penting. Orangtua dirumah harus bisa memberikan perhatian dan kasih sayang serta pendidikan agama yang baik. Guru sebagai pembimbimbing di sekolah harus bisa membimbing ke arah yang baik, juga memperketat jam sekolah ” katanya.

“Waktunya pulang ya harus pulang ke rumah tidak ada yang nongkrong – nongkrong,” katanya lagi.

Kartini juga menambahakan, agar pihak Satpol PP maupun pihak kepolisian mampu bekerjasama apabila melihat  para pelajar yang berada di luar sekolah dan berkumpul untuk segera membubarkan.

“Itu salah satu alternatif mencegah mereka untuk melakukan tawuran, sedia payung sebelum hujan. Jangan sudah terjadi baru kewalahan. Intinya pengawasan itu penting,” pungkasnya.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.