TANGERANG SIAP MENANGKAN JOKOWI – MA’RUF AMIN

FOTO : Para tokoh di 9 partai di Istana Nelayan, Kebon Nanas, Kota Tangerang.

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Kota Tangerang – Koalisi 9 Partai Kota Tangerang siap memenangkan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Demikian diungkapkan Bambang Suwondo, Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin, usai konsolidasi persiapan pembentukan tim kampanye di RM Istana Nelayan, Kebon Nanas, Kota Tangerang.

“Kami dari koalisi partai-partai siap memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin di Kota Tangerang, sesuai target tim. Prinsipnya kami mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas, keamanan, dan kenyamanan Pilpres 2019,” katanya, saat konferensi pers, pada Rabu (19/9) malam.

Kegiatan yang dihadiri seluruh pimpinan parpol pengusung petahana ini, diawali rapat tertutup dengan susunan tim kampanye yang berlandaskan kemajemukan masyarakat Kota Tangerang yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh partai politik, aktivis, profesional dan milenial.

Diketahui sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan pada 6 dan 12 September dengan hasil kesepakatan bersama menunjuk Bambang Suwondo sebagai Ketua Tim Kampanye Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Kota Tangerang.

“Ini pertemuan ketiga kami. Semoga tim koalisi 9 partai ini mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan mencapai target yang diharapkan. Terpenting, 2019 nanti Jokowi – Ma’ruf Amin menang,” ucap Bambang.

Menurut dia, sebesar 70 persen perolehan suara yang telah ditargetkan. Sebab pihaknya meyakini, jumlah tersebut cukup untuk kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 nanti. Dirinya juga mengaku optimis, dari beberapa strategi yang telah disusun dan diterapkan saat berkampanye nanti.

“Intinya kita kerja tim. Dari hasil survey kami, 70 persen sudah cukup untuk menang. Sekarang juga kita sudah mulai kerja, dan alhamdulillah sembilan partai ini sudah kompak dan sangat siap,” tuturnya.

Terlebih lagi, kata Bambang, KH. Ma’ruf Amin juga salah satu tokoh nasional yang berasal dari tangerang. Hal itu tentu menjadi motivasi tim, serta juga masyarakat di Tangerang, bahkan dari berbagai kalangan, yang sukarela berjuang untuk memenangkan KH. Ma’ruf Amin. Kata Bambang, kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan kemenangan warga Tangerang khususnya, serta untuk kemenangan Indonesia umumnya.

Senada Bambang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo juga optimis Jokowi – Ma’ruf Amin akan meraih kemenangan di Pilpres 2019. Ia juga meyakini, koalisi 9 partai di Kota Tangerang akan memperoleh 70 persen target suara, untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jika melihat dari demografi wilayah Kota Tangerang, kami sangat optimis. Apalagi hari ini kita punya cawapres dari putra Banten, ini sebuah kebanggaan bagi kita khususnya warga Kota Tangerang yang menjadi bagian dari wilayah Provinsi Banten,” kata Bowo sapaan akrabnya.

“Ini juga sejarah baru dalam dunia perpolitikan di Indonesia, karena pertama kali putra banten maju sebagai cawapres. Sejarah kita dulu hanya sampai menteri, saat itu Pak Hasan Wirayuda yang menjabat,” jelasnya menambahkan.

Meski demikian, Bowo mengatakan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk mewujudkan kampanye yang damai, beradab, dan bermartabat tanpa politik SARA, Hoax dan atau Fitnah. “Prinsipnya kita semua sama-sama mensukseskan Pemilu 2019. Dukung dan jaga bersama-sama kondusifitas kampanye tanpa menodai dengan politik SARA, Hoax, dan Fitnah,” ujar Bowo seraya mengajak.

“Kalau ada berita hoax itu masyarakat jangan mudah percaya, kaya di medsos itu kan banyak berita-berita hoax, telusuri dulu. Dan nanti, tim medsos kita bertugas meluruskan berita-berita hoax itu. Kita kampanyekan seputar program saja, karena kita ingin menciptakan politik yang santun dan beretika untuk masyarakat,” pungkasnya. (HEL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.