BAZNAS KOTA TANGERANG SANTUNI RIBUAN YATIM DAN DHUAFA

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menyantuni ribuan anak yatim dan dhuafa, dalam rangkaian kegiatan Festival Al-Azhom sekaligus memperingati 10 Muharram 1440 Hijriyah.

Sebanyak 3.020 yatim piatu dan dhu’afa menerima santunan dari Baznas Kota Tangerang, pada Jumat (21/9). Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta jajarannya. Hadir juga dalam kegiatan Ketua MUI Kota Tangerang, KH. Edi Junaedi Nawawi bersama Ketua Baznas Kota Tangerang, M Ashlie El Husyairi didampingi jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kota Tangerang, M. Ashlie mengatakan, pemberian santunan anak yatim dan dhuafa ini merupakan rangkaian perayaan bulan Muharram yang dikenal sebagai lebaran anak yatim.

“Ini masih dalam rangkaian acara festival Al-Azhom sekaligus peringati lebaran anak yatim di bulan Muharram. Pemkot memberikan semua anak yatim piatu dan dhuafa di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang,” terang Aslhie kepada wartawan.

Penerima santunan ini hasil dari pendataan yang dilakukan petugas di masing-masing kelurahan. Kata dia, setiap kelurahan diberikan kuota sebanyak 25 orang yang terdiri dari 10 anak yatim dan 15 kaum dhuafa.

“Kuota yang diberikan tiap kelurahan 25 orang, jadi rata semua, tidak dibedakan. Anggaran yang terserap kurang lebih 1 milyar,” tandasnya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.