ANTISIPASI PEMKOT JELANG TABLIGH AKBAR UAS

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Jelang Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Pemerintah setempat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengantisipasi dengan menutup sejumlah akses jalan mulai Jumat (28/9).

Namun demikian, Pemkot Tangerang siapkan sejumlah lokasi lahan parkir sebagai bentuk antisipasi lumpuhnya lalu-lintas akibat membludaknya masyarakat saat kehadiran Sabyan sebelumnya. Sebab, diperkirakan kehadiran ustadz kondang yang kerap disapa UAS ini juga berpotensi serupa.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot akan menyiapkan lahan parkir di sekitar kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (Puspemkot). Ia memprediksi masyarakat yang hadir saat Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad nanti, lebih banyak dua kali lipat daripada Sabyan.

“Insya Allah untuk kegiatan Ustadz Abdul Somad, stand yang ada di festival Al Azhom sudah tidak ada, jadi area masjid sudah steril dari stand,” kata Arief.

Selain itu, Arief meminta kepada pihak terkait untuk mengumumkan lokasi-lokasi parkir kepada masyarakat, termasuk pengalihan arus apabila masyarakat kembali membludak. Ia juga berharap partisipasi masyarakat agar menggunakan transportasi umum dan tidak membawa kendaraan pribadi untuk mengurangi kemacetan.

“Kegiatan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad ini memang merupakan kegiatan untuk menutup rangkaian Festival Al Azhom,” tandasnya.

Adapun rekayasa lalu lintas yang dilakukan Dishub Kota Tangerang yakni menutup akses masuk Masjid Al Azhom dari arah Gedung Juang, hanya untuk VVIP (Pa Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Kapolres, Dandim, Tim UAS)
Jl Satria Sudirman dari arah Barat (TMP Taruna) ditutup mulai pukul 10.00 WIB, jika masih ada kendaraan yang terparkir setelah pukul 10.00 wib akan diderek.

Kemudian dari arah Timur (Jl. Sudirman) hanya motor yang diperkenankan masuk dan akan diarahkan parkir di Lapangan Sukun, jika sudah penuh maka akan ditutup dari mulai arah Sudirman dan akan diarahkan ke kantong parkir lainnya.

Selanjutnya bagi masyarakat yang hendak Sholat Jumat, diarahkan parkir di kantong parkir yang telah disiapkan sebagai berikut: Lapas anak, lapangan sukun, stadion benteng, kantor pajak, kantor imigrasi, lapangan Ahmad Yani, Puspem, Mall Balekota, lapangan Jalan Bouroq. Tidak diperbolehkan parkir di bahu jalan TMP Taruna. Bagi OPD diarahkan parkir di Gedung Windu Karya dan Taman Prestasi.(HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.