TIGA PILAR DI BATUCEPER KOMITMEN JAGA NETRALITAS PEMILU

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Komitmen menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2019, unsur tiga pilar di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, mengadakan Deklarasi Pemilu Damai, di halaman kantor kecamatan setempat, pada Jumat (5/10) sore.

Ketiga pilar tersebut yakni Kapolsek Batuceper, Kompol Hidayat Iwan Irawan, Danramil 02 Batuceper, Mayor ARM Bambang Heriyanto, dan Camat Batuceper, H. Nurhidayatullah. Kegiatan tersebut turut melibatkan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta PPK dan Panwascam Batuceper.

Camat Batuceper, H. Nurhidayatullah mengatakan, kegiatan deklarasi ini merupakan bentuk sinergitas semua unsur di wilayah Kecamatan Batuceper. Menurutnya, deklarasi damai ini dalam rangka mewujudkan suasana pemilu damai, aman, serta kondusif, di wilayah Kecamatan Batuceper khususnya.

“Utamanya di Batuceper, kita harus menjaga kondusifitas di lingkungan mulai saat ini sampai pada saat pelaksanaannya nanti,” kata H. Ayak, begitu ia disapa.

Selain itu, lanjut dia, deklarasi damai ini juga menjadi ajang silaturahmi seluruh pengurus parpol yang menjadi kontestan di perhelatan pemilu 2019 nanti. Kepada pihak penyelenggara di tingkat kecamatan yakni PPK dan Panwascam, Camat berharap agar bisa bersikap netral serta dapat menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Kita bisa lihat di sini, hampir semua pengurus parpol di Kecamatan Batuceper kumpul untuk membuat kesepakatan. Ini salah satu bentuk komunikasi yang baik ditunjukkan masyarakat di Batuceper,” ujarnya.

Kapolsek Batuceper, Kompol Hidayat Iwan Irawan menyampaikan, tujuan deklarasi ini adalah untuk menciptakan suasana pemilu yang damai. Semua pihak ikut terlibat agar pemilu tetap berjalan aman, lancar, dan kondusif.

“Ini pernah kita lakukan di Pilkada sebelumnya, alhamdulillah semuanya kondusif. Adapun beda pandangan atau beda pilihan itu disebut demokrasi,” ujarnya.

Namun jika ada perselisihan, ia berharap dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Terkhusus kepada para pengurus partai agar dapat menjaga kondusifitas wilayah. “Saya harap Batuceper menjadi contoh untuk wilayah kecamatan-kecamatan lainnya,” kata Kapolsek.

Sementara Danramil 02 Batuceper, Mayor Bambang Heriyanto menyampaikan prolog singkat tentang sebuah demokrasi. Kata dia, negara ini butuh puluhan tahun untuk membentuk negara yang demokrasi. Oleh karena itu, perjuangan dan pengorbanan ini jangan dinodai dengan hal-hal yang buruk.

“Jangan kita nodai perjuangan bangsa selama puluhan tahun ini. Kita harus komitmen untuk menjaga netralitas dan kondusifitas di wilayah,” ucapnya.(HEL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.