PAD MENINGKAT, DPRD APRESIASI PEMKOT TANGERANG

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – DPRD Kota Tangerang mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam APBD Perubahan tahun 2018. Peningkatan tersebut diharapkan dapat digunakan untuk memaksimalkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Badan Anggaran memberikan penghargaan kepada Walikota dan jajaran Tim Anggaran yang telah berhasil meningkatkan PAD sebesar Rp 110 miliar atau meningkat 6,92 persen dari APBD murni 2018,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Hapipi.

Politisi Golkar ini menjelaskan dalam APBD Perubahan 2018 terdapat perubahan dari target penerimaan PAD yang semula dianggarkan sebesar Rp 1,5 triliun meningkat menjadi Rp 1,7 triliun.

“Kami juga menghimbau agar Pemkot terus memanfaatkan teknologi informasi guna meningkatkan pendapatan daerah salah satunya pemasangan alat tapping box di wajib pajak,” tuturnya.

Diketahui, PAD bersumber dari penerimaan 7 jenis pajak yang meliputi pajak hotel, restoran, parkir, serta yang lainnya ditambah dengan PBB dan BPHTB. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.