PERINGATI HARI PAHLAWAN : GENERASI MILENIAL SESAKI GEDUNG KESENIAN TANGERANG

FOTO : Salah satu pertunjukan teater di Gedung Kesenian Kota Tangerang, (10/11).

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Menyambut Hari Pahlawan Nasional, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengelar pentas teater dalam rangka menyambut Pemilu Serentak 2019, di Gedung Kesenian Kota Tagerang, Sabtu (10/11).

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Dewan Kesenian Kota Tangerang (DKT) ini akan membawa tema; “Darah Bukan Amarah” dengan berbagai kegiatan pementasan seni teater, puisi, dan juga drama pendek.

Menurut Madin, wakil ketua dua DKT, tema “Darah Bukan Amarah” merupakan sebuah performance art yang membingkai premis nilai-nilai kepahlawanan dalam perspektif kekinian untuk mempertanyakan kembali apa arti pahlawan di era milineal ini, paparnya.

Selain itu, Sanusi Pane, Ketua KPU Kota Tangerang juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi oleh KPU Kota Tangerang dalam rangka menyambut Pemilu Serentak 2019. “Dimana, kami juga mengaitkan kegiatan ini untuk memperingati hari pahlawan nasional,” kata Sanusi.

Dalam kegiatan itu, sambung Sanusi, akan dilaksanakan berbagai rangkaian acara, mulai pertunjukan teater, drama pendek (Drapen), dramatisasi puisi, musik religi, pembacaan puisi, tarian kreasi dan monolog dari berbagai pelaku seni di Kota Tangerang.

“Kami juga mengajak dan menyambut semua pelaku seni dan seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk hadir dan bahkan bisa menyumbangkan seni puisinya dalam kegiatan ini. Harapan kami, dari kegiatan ini, antusiasme masyarakat untuk Pemilu 2019 semakin tinggi,” harap Sanusi dalam keteranga tertulisnya.

Selain kegiatan tersebut, KPU Kota Tangerang juga banyak melaksanakan kegiatan sosialisasi lain dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dan membudayakan Gerakan Sadar Pemilu 2019. Seperti pelatihan kepemiluan, KPU Goes to School, Kompetisi Fun Aerobic, dan kegiatan sosialisasi lainnya.

“Kami senantiasa memamfaatkan momentum kegiatan kemasyarakatan untuk menyampaikan informasi Pemilu dan mengajak masyarakat datang ke TPS pada Rabu, 17 April 2019 mendatang. Harapan kami, partisipasi Pemilu di Kota Tangerang makin tinggi lagi,” tandas Sanusi. (HEL/MED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.