GARA-GARA ‘SPANDUK’, FESTIVAL MAULID DI TANGERANG MENUAI KRITIK

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah sebut kegiatan Festival Maulid 1440 Hijriyah yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, masih jauh dari keberhasilan.

“Ini masih jauh dari keberhasilan. Jujur saya malu sama Rasul. Karena potret saya begitu besar, sementara tulisan Nabi Muhammad nya kok ga ada di spanduk,” ucap Arief, saat menyampaikan sambutan di acara Festival Maulid yang berlangsung di Plaza Shinta, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Jumat (30/11) sore.

Padahal, kata Arief, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mensyiarkan dan mentauladani perilaku Nabi Muhammad SAW. “Ini suatu bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Ia berharap, festival maulid yang bakal dilaksanakan setiap tahun ini, dapat disosialiasikan ke seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok kampung di 13 kecamatan yang terdiri dari 104 kelurahan se-Kota Tangerang.

“Tahun depan kegiatan ini harus lebih baik lagi. Karena tujuan acara ini untuk mensyiarkan perilaku nabi kita Muhammad SAW kepada masyarakat, supaya Kota Tangerang menjadi kota yang akhlakul karimah sesuai dengan mottonya,” tutur Arief.

Sementara Kepala Dispora Kota Tangerang, Dedi Suhada mengaku bahwa untuk ke depan nanti, pihaknya akan mengevaluasi terkait festival yang bakal dilaksanakan setahun sekali di 13 kecamatan se-Kota Tangerang secara bergilir.

“Ini gelaran Festival Maulid yang perdana kami adakan, dan nanti akan kami laksanakan setiap tahun di kecamatan-kecamatan dengan bergantian. Oleh karena itu, kami akan mengevaluasi acara ini, agar lebih maksimal di tahun depan,” tuturnya.

Adapun kegiatan diisi dengan berbagai perlombaan seperti lomba membaca nazhom, membaca rawi, MTQ tingkat SD/MI, kaligrafi, mewarnai, serta sholawat dan tabligh akbar yang dihadiri 2 ulama besar yakni Gus Muwafiq dan Habib Jindan bin Novel.

Untuk diketahui, pembukaan festival tersebut diawali dengan Kirab Maulid merah putih. Peserta rombongan Kirab Maulid itu dilepas Camat Karawaci, Suli Rosadi, bersama Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim. Ratusan peserta nampak konvoi beriringan mulai dari Terminal Cimone hingga Plaza Shinta sembari ucapkan shalawat.

Di sela acara, Walikota Tangerang didampingi jajarannya menyerahkan sertifikat halal kepada 97 pelaku UKM dan penghargaan industri hijau kepada 4 industri, sekaligus memberikan santunan kepada 200 anak yatim dan dhuafa. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.