REUNI AKBAR 212, TURIDI: “INI SANGAT MENAKJUBKAN”

FOTO: Rombongan Peserta Reuni Akbar 212 asal Kota Tangerang

TANGERANG,SATELITKOTA.COM  – Jutaan peserta Reuni Akbar 212 memadati seluruh titik di ruas jalan menuju Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Minggu (2/12). Para peserta ini berasal dari pelosok-pelosok daerah di seluruh Indonesia.

Salah satu peserta aksi asal Kota Tangerang, Turidi Susanto mengaku takjub, bahkan cukup  membuat hatinya tergugah. “Alhmdulilah kami dari rombongan Kota Tangerang turut hadir di acara Reuni Akbar 212,” ucap Turidi, saat dikonfirmasi wartawan Media Online Satelitkota.com seusai aksi.

“Ini sangat menakjubkan, jalannya acara begitu tertib, bahkan saya membayangkan suasana ini seperti di tanah suci Kota Mekkah,” lanjutnya.

Menurut dia, massa aksi yang berasal dari Kota Tangerang menuju monas ini diperkirakan sekitar 20 ribu massa. “Ini reuni terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Sejarah sudah mencatat aksi ini,” ujar dia.

Diketahui sebelumnya, aksi 212 pertama terjadi pada Jumat (2/12) setahun silam. Saat itu, umat muslim menggelar aksi damai terkait proses hukum terhadap Ahok, Gubernur DKI Jakarta kala itu. Massa menuntut Ahok yang memang sudah berstatus tersangka agar segera ditahan.

Genap setahun peristiwa itu berlalu, dan kini umat muslim di Indonesia kembali menorehkan sejarah baru. Tak hanya itu, kalimat takbir yang diucapkan para peserta itu kembali menggugah dunia.

Sejumlah tokoh hadir termasuk Calon Presiden nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto, hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, mantan Ketua MPR Amien Rais, serta Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath. Selain itu, tampak juga kehadiran musisi Opick dan Ahmad Dhani. Aksi diakhiri pada sekitar pukul 11.30 WIB. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.