BENTAR LAGI KOTA TANGERANG PUNYA GEDUNG KESENIAN BARU

FOTO: Salah satu komentar warga dalam postingan Arief R Wismansyah di Instagram

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Animo masyarakat untuk memiliki gedung kesenian terutama para pecinta seni dan budaya di Kota Tangerang sebentar lagi bakal terwujud.

Pasalnya, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) sedang melangsungkan pembangunan bakal Gedung Kesenian Kota Tangerang di kawasan Modernland Golf Raya.

Diketahui sebelumnya, bangunan lama Gedung Kesenian Kota Tangerang juga terletak di kawasan Modernland yang lokasinya berdekatan dengan Gedung RSUD Kota Tangerang. Namun dikabarkan bahwa gedung tersebut akan dialih fungsikan menjadi lahan parkir untuk RSUD Kota Tangerang.

Hal tersebut memicu reaksi para seniman dan budayawan Tangerang. Mereka berharap agar Pemkot Tangerang membangun gedung kesenian baru demi melestarikan seni budaya Kota Tangerang. Dengan penuh perjuangan dan dukungan berbagai pihak, kini keinginan masyarakat khususnya para penggiat seni bakal segera terwujud.

“Alhamdulillah, dengan adanya gedung yang representatif dan layak itu, kami yakin kegiatan seni budaya dapat menjadi sarana pembangunan masyarakat Kota Tangerang yang berakhlaqul karimah,” ungkap Sudjarwo, Ketua Dewan Kesenian Tangerang (DKT), Selasa (4/12).

Selain itu, lanjut ia, pihaknya akan berkomitmen untuk membangun komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah serta para pemangku kebijakan yang berkepentingan dibidang seni budaya demi meningkatkan kesenian dan kebudayaan di Kota Tangerang.

“Kita akan terus komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan seni budaya di Tangerang, dan tentunya sangat bermanfaat bagi aspek pendidikan, sosial, ekonomi kreatif, dan wisata,” tutur Jarwo.

Sementara Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melalui postingan di akun Instagram miliknya menyapa masyarakat dan meminta masyarakat untuk senantiasa mendoakan agar gedung kesenian dapat segera rampung tanpa kendala.

“Masyarakat Kota Tangerang, doain ya, supaya gedung budaya lancar dan cepat jadi pengerjaannya,” kata Arief dalam postingan beberapa waktu lalu. “Buat para pecinta dan penikmat seni, apa harapannya?” lanjut Arief dalam postingan seraya bertanya.

Postingan itu pun mengundang komentar positif dari warganet terkait gedung kesenian. Mereka turut mengamini dan mendukung Pemkot Tangerang untuk membangun gedung kesenian yang lebih layak.

Salah satu warganet dengan akun Instagram bernama human_theory berkomentar bahwa dirinya pernah menjadi atlit pelajar Kota Tangerang dari cabang pencak silat. Ia mengaku bersyukur bahwa apa yang diharapkan bersama teman-temannya dahulu, kini telah terencana.

“Inget dulu pak disaat masih jadi atlet silat pelajar. Latihan di gedung kesenian deket rsu kota yang atapnya bolong, banyak coretan di dinding-dindingnya, dan kadang bagi-bagi tempat kalo ada acara lain. Harapan dulu bareng teman-teman punya tempat yang lebih layak, dan sekarang akhirnya terencana,” tulisnya.

Doa dan harapan warganet pun turut membanjiri kolom komentar dalam postingan Arief. Para warganet juga sangat mendukung langkah Pemkot Tangerang untuk segera mempunyai gedung kesenian, demi kemajuan masyarakat Kota Tangerang dengan melestarikan seni budaya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.