CAMAT: PEMUDA BATUCEPER SIAP BERSAING

FOTO: Panitia pelaksana pose bersama para juara

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Pemuda di wilayah Kecamatan Batuceper siap untuk bersaing di tingkat kota hingga ke tingkat nasional. Demikian dikatakan Camat Batuceper, H. Nurhidayatullah, usai acara Kampung Pemuda yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

“Pemuda di batuceper siap bersaing ke tingkat kota, provinsi, maupun nasional,” katanya, kepada Satelitkota.com, Selasa (4/12).

Menurut ia, kegiatan tersebut merupakan ajang menggali potensi bagi kaum pemuda dari 13 kecamatan di wilayah Kota Tangerang. Di Kecamatan Batuceper khususnya, sambung ia, kegiatan ini adalah momentum kebangkitan pemuda.

“Jadi setelah saya amati dari tahun ke tahun, para pemuda di batuceper ini luar biasa perkembangannya. Terutama dari segi agama, mereka sangat agamis. Ini moment kebangkitannya pemuda batuceper,” tuturnya.

“Sebelumnya kita juga adakan dialog bersama para pemuda dari 7 kelurahan se-Kecamatan Batuceper. Dan antusias pemuda sangat terlihat waktu dialog itu, walaupun mereka belum bisa berbuat banyak, tapi kita harus tetap bangga,” lanjut camat yang akrab disapa H. Ayak.

Ia juga menjelaskan, kegiatan Kampung Pemuda merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Tangerang terhadap para pemuda. Terlebih, dalam setiap kegiatan di pemerintahan saat ini, unsur pemuda selalu dilibatkan untuk berpartisipasi.

Kegiatan berlangsung dengan semarak, diikuti para pemuda yang mewakili 7 kelurahan di Kecamatan Batuceper. Tak hanya para peserta lomba, kegiatan juga dihadiri para pendukung dari masing-masing kelurahan. Adapun acara yang dilombakan dari lomba beregu yaitu marawis/hadroh dan seni bela diri, kemudian lomba perorangan yaitu fashion show (busana muslim) dan lomba catur.

Pemuda Kelurahan Kebon Besar, Fuad saat berbincang disela acara mengaku optimis dengan bakat dan potensi yang dimiliki para pemuda khususnya di wilayah Kecamatan Batuceper. “Siap, kita pasti bisa. Yang penting berdoa dan usaha. Karena usaha ga pernah bohongin hasilnya, kita yakin bisa bersaing. Apalagi difasilitasi,” katanya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.