KADIS BUDPAR: RINA, MEMBUKA KEGIATAN WORKSHOP SENI RUPA DI DKT

Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Kota Tangerang (DKT) menyelenggarakan workshop seni rupa bagi guru sekolah dasar se Kota Tangerang di Gedung Kesenian Kota Tangerang dengan tema “Seni Budaya dan Prakarya Dalam Penguatan Pendidikan Karakter.”

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Kota Tangerang (DKT) menyelenggarakan workshop seni rupa bagi guru sekolah dasar se Kota Tangerang di Gedung Kesenian Kota Tangerang dengan tema “Seni Budaya dan Prakarya Dalam Penguatan Pendidikan Karakter.” Menurut Amir Sarifudin, Ketua Komite Seni Rupa DKT, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Yang diikuti oleh 150 an peserta guru sekolah dasar di Kota Tangerang. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dewan Kesenian Kota Tangerang dengan Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Kegiatan workshop ini rutin diselenggarakan setiap tahun, dan alhamdulillah pesertanya terus meningkat jumlahnya. Meskipun para peserta ini lagi sibuk mengurus raport. Tapi bersyukur bisa dilaksanakan dengan lancar yakni selama tiga hari mulai dari tanggal 13 – 15 Desember,” papar Amir kepada wartawan berita online Satelitkota.com, (13/12/2018).

Pasalnya, kegiatan ini dilaksankan dengan tujuan guna meningkatkan kreatifitas guru  bidang studi seni budaya dan prakarya sebagai penguatan pendidikan karakter.

Senada dengan Amir, Sudjarwo, selaku ketua DKT, kegiatan workshop ini hanya baru sebagian kecil yang dilakukan oleh Komite Seni Rupa. Sedangkan kegiatan lainnya masih banyak. Mulai dari riset seni, kajian seni rupa, dan lainnya. Sedangkan workshop ini adalah bentuk apresiasi peningkatan kualitas para guru dalam meningkatkan profesinya, yang mana tentunya sebagai sarana proses pembelajaran di sekolah.

Sedangkan pantauan kami, tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut seperti Ketua Komisi Tiga DPRD Provinsi Banten, Iskandar. Beliau juga menyampaikan sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh DKT. “Salut, luar biasa tetap eksis meski di tengah-tengah segala kekurangan,” ujarnya.

Ia berharap bangunan (Red: gedung kesenian) lama ini akan menjadi baik, bagus sama dengan bangunan-bangunan disekitarnya.

Selain itu hadir pula Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang (DISBUDPAR), Raden Rina Hernaningsih. “Saya sangat menyambut baik sekali kegiatan workshop seni rupa dan prakarya ini,” katanya. Selain itu Rina juga merasa bersyukur dengan keberadaannya DKT yang masih tetap eksis sampai sekarang. Selain itu Rina juga berharap agar DKT terus melakukan kegiatan-kegiatan kebudayaan dengan mendatangi, melatih dan membina sanggar-sanggar yang ada di setiap kecamatan-kecamatan di Kota Tangerang.

“Alhamdulilah luar biasa, saya berharap hasil-hasil dari kegiatan workshop seni rupa ini, nanti karya yang bagus-bagus bisa dipamerkan di gedung kesenian yang baru” pungkas Rina dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan workshop.(MED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.