KEMERIAHAN DI HARI JADI KAMPUNG BEKELIR

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Beragam acara menandai hari jadi yang pertama Kampung Bekelir sebagai salah satu destinasi wisata Kota Tangerang yang terletak di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kemeriahan acara tersebut diiringi pertunjukan musik dari beberapa band lokal di Kota Tangerang, serta tarian tradisional dan culinary night yang menyuguhkan masakan khas Kota Tangerang.

Ketua RW 01 Kelurahan Babakan, Muhammad Kholik mengatakan, selama bergulir sejak setahun lalu, warga di wilayahnya terus mempertahankan berbagai penghargaan yang sudah diraih.

“Alhamdulillah sekarang kami meraih Anugerah Pesona Indonesia yang artinya kita tetap eksis. Pada sebelumnya kami maraih penghargaan PHBS,” kata Kholik, Sabtu (16/12) malam.

Hadirnya Kampung Bekelir, lanjut Kholik, menjadi motivasi kampung-kampung lain yang ada di wilayah Kota Tangerang. Selain itu, kata dia, kampung bekelir juga dapat menjadi motivasi bagi kampung lainnya di Indonesia.

“Sekarang ini sudah menjadi motivasi dari kampung yang ada di Kota Tangerang. Semoga ke depannya kita tetap eksis dan jadi motivasi bagi daerah lain,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Tangerang, Rina Hernaningsih mengaku optimis atas perkembangan wisata tersebut. Menurut ia, kampung bekelir kini sudah menjadi lebih maju. Sebab, adanya Kampung Bekelir telah meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan hari jadi yang pertama Kampung Bekelir ini, masyarakat juga bisa lebih baik lagi dalam menjaga kampungnya. Bukan hanya di Kampung Bekelir saja, juga kampung-kampung lain yang ada di Kota Tangerang,” tandasnya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.