DISBUDPAR KOTA TANGERANG TAMPILKAN TARI LENGGANG NYAI DI YOGYAKARTA

Tari Lenggang Nyai binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, meriahkan penggalangan dana bertajuk ‘Payung Pelangi’

FOTO: Suasana pertunjukan Tari Lenggang Nyai di Yogyakarta

FOTO: Suasana saat pertunjukan Tari Lenggang Nyai di Yogyakarta

YOGYAKARTA,SATELITKOTA.COM – Tari Lenggang Nyai binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, meriahkan penggalangan dana bertajuk ‘Payung Pelangi’. Kegiatan yang diinisiasi Nuansa KMP Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM) ini, berlangsung di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, pada Senin (24/12).

Penggalangan dana ditujukan kepada salah satu yayasan penampung anak-anak yang memiliki keterbelakangan. “Ini acara penggalangan dana, karena hasil penjualan seluruh tiket ini akan disumbangkan ke Panti Asuhan Bina Siwi,” kata Tasman Sonjaya, Plt Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan pada Disbudpar Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, menurut Tasman, Disbudpar Kota Tangerang terlibat langsung memeriahkan acara sebagai tamu kehormatan dengan menampilkan Tari Lenggang Nyai persembahan anak-anak dari Sanggar Cipta Art binaan Disbudpar Kota Tangerang.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Selain pertunjukan seni, acara ini juga bersifat kemanusiaan. Karena seluruh tiket yang dijual akan disumbangkan kepada panti asuhan,” tutur Tasman, usai kegiatan.

Ia juga mengungkapkan bahwa Disbudpar Kota Tangerang akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan di dalam kota maupun di luar kota yang mengangkat seni tari daerah dan kebudayaan Indonesia.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni di antaranya operet anak Inklusi, Papermoon Puppet Teater, juga sejumlah tarian daerah dari komunitas seni. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.