GEBYAR PEMUDA 2018 JADI AJANG REFLEKSI AKHIR TAHUN

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Gebyar Pemuda 2018 merupakan momentum refleksi akhir tahun yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang di Gedung Pemuda, Jalan Ahmad Damyati, Sukasari, Kota Tangerang.

Kompetisi olahraga Skateboard menjadi salah satu rangkaian dalam kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (29/12). Kegiatan bertujuan untuk mengembangkan potensi dan bakat para pemuda di Kota Tangerang. Kegiatan tersebut juga sebagai upaya mengubah stigma negatif yang dilakukan pemuda pada umumnya.

“Lomba skateboard ini diadakan untuk menghindari ketergantungan para pemuda terhadap smartphone. Maka sengaja kita gelar, agar pemuda yang ada di Kota Tangerang tidak terjerumus narkoba atau hal-hal negatif lainnya,” kata Uis Adi Darmawan, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang.

Selain lomba skateboard, lanjut ia, kegiatan juga diisi dengan deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) damai, diskusi publik, dan kegiatan kemanusiaan untuk korban tsunami Anyer melalui konser amal. “Ini kegiatan terakhir KNPI di tahun anggaran 2018. Kami juga gelar diskusi yang membahas pemuda di era milenial,” terangnya.

Ia mengaku bahwa pihaknya bakal menggencarkan kewirausahaan kepada para pemuda di tahun 2019 mendatang. Ia juga mengaku akan terus mendorong program kewirausahaan hingga ke tingkat RT dan RW. Hal itu diharapkan ia agar para pemuda menjadi lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan positif demi pembangunan di Kota Tangerang.

“Bagaimanapun itu akan terus kita dorong. Karena zaman sekarang ini lapangan pekerjaan sudah sulit dan terbatas. Nanti kita akan membuat gebrakan di bidang kewirausahaan untuk melatih pemuda agar menjadi lebih kreatif dan memiliki daya saing,” pungkasnya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.