JELANG HUT KOTA TANGERANG, BIKIN AKTE SATU HARI JADI

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, adakan pelayanan keliling di 13 kecamatan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 26 Kota Tangerang selama dua pekan, mulai 6 Februari hingga 22 Februari mendatang.

Adapun kegiatan pelayanan yang diberikan untuk masyarakat yaitu mencakup pembuatan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). “Ini pelayanan keliling ke tiap-tiap kecamatan dari 6 hingga 22 Februari nanti,” ujar Yosep Hamdani, Staf Pelaksana Bidang Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Kota Tangerang, Jumat (8/2/2019).

Ia bersama tim yang berjumlah tujuh orang ini mengaku sedari awal telah melaksanakan program tersebut, di Kecamatan Pinang dan Cipondoh, dalam dua hari terakhir.

“Setiap hari kami keliling, kami akan keliling di 13 kecamatan, tapi bergilir. Saat ini kami memberikan pelayanan di Kecamatan Tangerang,” katanya, saat melayani warga di Kecamatan Tangerang.

Dalam memberikan pelayanan, lanjut Yosep, Disdukcapil Kota Tangerang menyiapkan sebanyak 200 blangko Akta Kelahiran dan 100 blangko untuk KIA per kecamatan.

“Pelayanan ini nantinya langsung jadi dalam sehari. Ini bentuk apresiasi kepada warga untuk memperingati HUT Kota Tangerang yang ke-26,” jelas Yosep.

Sementara untuk pelayanan E-KTP, menurut Yosep, telah dilakukan pada pelayanan terpadu tingkat kecamatan. Pelayanan E-KTP ini juga bakal terselesaikan dalam kurun waktu 14 hari.

“Pelayanannya langsung jadi dalam waktu satu hari. Blangko yang kami siapkan semua hampir selalu habis. Apalagi yang pelayanan KIA, masyarakat sangat antusias sekali hingga membeludak,” katanya.

Camat Tangerang, Agus Hendra menyambut baik sistem pelayanan jemput bola tersebut. Sebab menurutnya, masyarakat lebih dimanjakan dan dimudahkan dengan tak lagi datang ke kantor Disdukcapil.

“Masyarakat menyambut baik. Terutama pelayanan akte kelahiran yang langsung sehari jadi. Kan warga tidak perlu ke kantor Disdukcapil lagi, cukup datang ke kecamatan,” ujarnya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.