PEMKOT TANGERANG DIGERUDUK HONORER K2

Ratusan Guru Honorer kategori 2 (K2) Kota Tangerang geruduk kantor DPRD

TANGERANG,SATELITKOTA.COM- Ratusan Guru Honorer kategori 2 (K2) Kota Tangerang geruduk kantor DPRD setempat. Mereka mengeluhkan soal pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang kini terkendala.

Diketahui sebelumnya, pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) bakal merekrut honorer K2 menjadi P3K dan seleksi CPNS. Perekrutan tersebut khusus untuk para honorer K2 di bidang pendidikan, kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Namun, program tersebut belum dapat diterapkan di Kota Tangerang lantaran terbentur anggaran. Padahal, sebanyak 451 guru honorer di wilayah tersebut lolos registrasi pendaftaran calon P3K secara online. Hal itu menuai protes ratusan pegawai honorer di Kota Tangerang.

Pasalnya, keputusan Pemkot Tangerang yang tidak membuka pendaftaran P3K ini belum diberitakan kepada para honorer K2. “Masalahnya ini tiba-tiba, belum ada pemberitahuan sebelumnya,” ungkap Herman, Ketua Honorer K2 Kota Tangerang, kepada wartawan, Kamis (21/2).

“Sampai saat ini belum ada kejelasan. Semua hanya mengatakan tidak ada anggaran buat P3K,” ujarnya menambahkan.

Seharusnya, lanjut Herman, Pemkot Tangerang memberitahukan perihal pembatalan rekrutmen P3K ini sejak saat dimulainya pendaftaran. Sehingga tidak menyita waktu dan tidak menimbulkan gejolak seperti saat ini.

“Tesnya dua hari lagi. Tadinya kami ingin mengambil nomor peserta tes di BKPSDM, dan ternyata Pemkot membatalkan rekrutmen P3K ini. Terus terang kami sangat kecewa,” tandasnya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.